Connect With Us

3 Bocah Curi Kotak Amal Masjid di Sukamulya Tangerang, Gasak Uang untuk Anak Yatim

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 28 November 2023 | 22:45

Bocah pencuri kotak amal di Masjid Jami Baitussalam, Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, 24 November 2023, lalu. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tiga bocah di bawah umur mencuri kotak amal di Masjid Jami Baitussalam, Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Aksi bocah yang diduga masih duduk di bangku SD dan SMP ini, terekam CCTV pada 24 November 2023, sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketiganya terlihat mencoba membuka gembok kotak amal. Namun karena tidak berhasil dibuka, akhirnya mereka mengangkut kotak amal tersebut dan membawanya kabur.

Rahmat, Marbot Masjid Jami Baitussalam menjelaskan, ketiga anak itu mencuri kotak amal untuk anak yatim yang berisi sekitar Rp2 juta.

"Mereka mencuri pada pagi hari saat masjid sedang sepi. Mereka masuk dengan membobol jendela, karena semua pintu terkunci," terangnya, ketika ditemui di lokasi.

Menurutnya, pencurian kotak amal ini sudah terjadi ketiga kalinya di Masjid Jami Baitussalam. Diduga dilakukan oleh orang yang sama.

Namun Rahmat tidak mengenali apakah pelaku masih warga setempat atau dari luar.

"Ini sudah tiga kali. Yang dua kejadian sebelumnya tidak ada CCTV, makanya dipasang dan sekarang ketahuan pelakunya," ujarnya.

Atas pencurian tersebut, pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sudah melaporkannya ke Binamas setempat, namun sejauh ini belum diteruskan ke Kepolisian.

"Total kerugian dari tiga kali kejadian mungkin sampai Rp9 juta, yang paling banyak itu kotak amal untuk anak yatim. Kita bingung maju melaporkan ke polisi tapi pelakunya anak kecil," terang Rahmat.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

KOTA TANGERANG
PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

Senin, 22 April 2024 | 18:27

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja memulai proses penataan Pasar Sipon Cipondoh, dengan penertiban pedagang kali lima (PKL) di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, mulai 22-23 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill