Connect With Us

3 Bocah Curi Kotak Amal Masjid di Sukamulya Tangerang, Gasak Uang untuk Anak Yatim

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 28 November 2023 | 22:45

Bocah pencuri kotak amal di Masjid Jami Baitussalam, Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, 24 November 2023, lalu. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tiga bocah di bawah umur mencuri kotak amal di Masjid Jami Baitussalam, Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Aksi bocah yang diduga masih duduk di bangku SD dan SMP ini, terekam CCTV pada 24 November 2023, sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketiganya terlihat mencoba membuka gembok kotak amal. Namun karena tidak berhasil dibuka, akhirnya mereka mengangkut kotak amal tersebut dan membawanya kabur.

Rahmat, Marbot Masjid Jami Baitussalam menjelaskan, ketiga anak itu mencuri kotak amal untuk anak yatim yang berisi sekitar Rp2 juta.

"Mereka mencuri pada pagi hari saat masjid sedang sepi. Mereka masuk dengan membobol jendela, karena semua pintu terkunci," terangnya, ketika ditemui di lokasi.

Menurutnya, pencurian kotak amal ini sudah terjadi ketiga kalinya di Masjid Jami Baitussalam. Diduga dilakukan oleh orang yang sama.

Namun Rahmat tidak mengenali apakah pelaku masih warga setempat atau dari luar.

"Ini sudah tiga kali. Yang dua kejadian sebelumnya tidak ada CCTV, makanya dipasang dan sekarang ketahuan pelakunya," ujarnya.

Atas pencurian tersebut, pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sudah melaporkannya ke Binamas setempat, namun sejauh ini belum diteruskan ke Kepolisian.

"Total kerugian dari tiga kali kejadian mungkin sampai Rp9 juta, yang paling banyak itu kotak amal untuk anak yatim. Kita bingung maju melaporkan ke polisi tapi pelakunya anak kecil," terang Rahmat.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

MANCANEGARA
Nekat, Mahasiswa Pulang Pergi ke Kampus Naik Pesawat

Nekat, Mahasiswa Pulang Pergi ke Kampus Naik Pesawat

Minggu, 25 Februari 2024 | 18:46

Tim Chen, seorang mahasiswa University of British Columbia (UBC) asala Calgary, Kanada, nekat pulang pergi ke kampusnya menggunakan pesawat terbang.

BANTEN
 Atasi Kemiskinan Esktrem, Pemprov Banten Targetkan Pendapatan Warga Meningkat Jadi Rp28 Ribu Per Hari

Atasi Kemiskinan Esktrem, Pemprov Banten Targetkan Pendapatan Warga Meningkat Jadi Rp28 Ribu Per Hari

Senin, 26 Februari 2024 | 16:49

Pemerintah Provinsi (Pemprov) tengah berupaya menangani kemiskinan ekstrem di tahun 2024 yang menjadi bagian dari program tematik pembangunan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill