Connect With Us

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid hadiri Milad dan Wisuda Angkatan 36 Ma’had Tarbiyatul Mubtadiin Pasir Nangka, Tigaraksa, Kamis 9 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

Sebab, pendidikan agama sangat penting dalam menghadapi tantangan era digitalisasi dan juga keterbukaan informasi, dimana teknologi informasi ini sangat mendominasi. 

"Pendidikan agama memiliki peran vital dalam membentuk karakter dan moral generasi muda," kata Maesyal Rasyid saat menghadiri Milad dan Wisuda Angkatan 36 Ma’had Tarbiyatul Mubtadiin Pasir Nangka, Tigaraksa, Kamis 9 Mei 2024.

Sekda mengungkapkan beberapa alasan mengapa pendidikan agama menjadi krusial untuk generasi muda, di antaranya yakni untuk menjaga keseimbangan antara dunia dan spiritualitas, mengembangkan kemampuan berpikir kritis, menghormati keberagaman, dan menjaga identitas budaya.

"Maka dari itu, mari kita beri dukungan kepada lembaga pendidikan agama dan para pendidik agama. Hal ini dilakukan demi membentuk generasi yang berpengetahuan, beretika, dan berkepribadian baik," ujarnya.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada para santri yang telah lulus. Ia berharap semoga para santriwan dan santriwati dapat mengamalkan ilmu agama yang diperoleh, dengan menggabungkan pengetahuan agama dan keterampilan berpikir kritis.

Dengan demikian, nantinya dapat menjadi calon pemimpin yang bijaksana dalam menghadapi tantangan di era keterbukaan informasi.

"Gunakan pengetahuan yang kalian peroleh untuk membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat," pungkasnya.

HIBURAN
Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Senin, 20 Mei 2024 | 16:46

TE Entertainment akan menggelar ajang pertunjukan musik bertajuk Konser X pada tanggal 13 September 2024 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Wuih, Pakai Listrik PLN Bisa Turunkan Angka Kematian Ternak Ayam hingga 2%

Wuih, Pakai Listrik PLN Bisa Turunkan Angka Kematian Ternak Ayam hingga 2%

Senin, 20 Mei 2024 | 20:11

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengklaim penggunaan listrik dari PLN dapat menurunkan angka kematian hewan ternak dibandingkan dengan listrik diesel.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill