Connect With Us

Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Logistik kepada Warga Terdampak Banjir Rob di Tanjung Burung

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 26 Mei 2024 | 20:12

Penyerahan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu 25 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir rob di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Bantuan diberikan pada Sabtu 25 Mei 2024 dengan didampingi Camat Teluknaga Zamzam Manohara.

"Bantuan yang diberikan berupa 100 karung beras, 120 kaleng sarden, 24 liter minyak goreng, 800 pcs mie instan dan 20 dus air mineral," ujar Kabid Pemadaman dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Tangerang Agun Guntara, Minggu 26 Mei 2024.

Menurutnya, banjir yang terjadi akibat air laut pasang dan luapan Kali Cisadane ini melanda Kampung Cirumpak, Babulak, Tanjung Burung Barat, Tanjung Burung dan Kampung Beting,

"Akibatnya, air setinggi 10 hingga 50 centimeter membanjiri pemukiman hingga masuk ke rumah warga. Jumlah yang terdampak yakni 1.070 rumah, 1.333 KK atau 2.998 jiwa," terangnya.

Menurut Agun, sampai pukul 11:30 WIB, air sudah mulai surut dan sudah tidak ada pengungsi di tempat pengungisan.

Pihaknya tetap menyiagakan perahu karet di lokasi atas permintaan warga, karena khawatir turun hujan dan Sungai Cisadane kembali meluap.

"Untuk dapur umum masih berjalan dikarenakan masih ada yang terdampak banjir di Kampung Beting dan Kampung Cirumpak," jelasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill