Connect With Us

Hujan Seharian, Tiga Titik di Kota Tangerang Terendam Banjir

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 25 Mei 2024 | 13:50

Warga terdampak banjir di Kota Tangerang usai diguyur hujan sejak Jumat, 24 Mei 2024, malam, hingga Sabtu, 25 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah wilayah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane terendah banjir usai diguyur hujan sejak Jumat, 24 Mei 2024, malam, hingga Sabtu, 25 Mei 2024.

Titik wilayah tersebut antara lain, Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang, kemudian Kelurahan Karawaci di Kecamatan Karawaci, dan Kelurahan Panunggangan Barat di Kecamatan Cibodas.

Kepala BPBD kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, pihaknya telah menurunkan empat regu yang terdiri dari 80 personel siaga untuk mengevakuasi warga terdampak banjir.

"Ditambah satu unit truk dan dua perahu. Kemungkinan nanti masih bisa terus bertambah menyesuaikan kondisi," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengimbau agar masyarakat tetap waspada lantaran masih ada kemungkinan hujan kembali mengguyur.

Herman juga menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan sejumlah langkah penanganan, seperti pemberian bantuan kepada warga terdampak serta membuka Pintu Air 10 untuk mengurangi risiko banjir.

"Tadi kami sudah koordinasi dengan pengelola Pintu Air 10, agar pintu airnya bisa dibuka. Hal ini untuk mengatur level air Cisadane agar tidak limpas," pungkasnya.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill