Connect With Us

Hujan Seharian, Tiga Titik di Kota Tangerang Terendam Banjir

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 25 Mei 2024 | 13:50

Warga terdampak banjir di Kota Tangerang usai diguyur hujan sejak Jumat, 24 Mei 2024, malam, hingga Sabtu, 25 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah wilayah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane terendah banjir usai diguyur hujan sejak Jumat, 24 Mei 2024, malam, hingga Sabtu, 25 Mei 2024.

Titik wilayah tersebut antara lain, Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang, kemudian Kelurahan Karawaci di Kecamatan Karawaci, dan Kelurahan Panunggangan Barat di Kecamatan Cibodas.

Kepala BPBD kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, pihaknya telah menurunkan empat regu yang terdiri dari 80 personel siaga untuk mengevakuasi warga terdampak banjir.

"Ditambah satu unit truk dan dua perahu. Kemungkinan nanti masih bisa terus bertambah menyesuaikan kondisi," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengimbau agar masyarakat tetap waspada lantaran masih ada kemungkinan hujan kembali mengguyur.

Herman juga menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan sejumlah langkah penanganan, seperti pemberian bantuan kepada warga terdampak serta membuka Pintu Air 10 untuk mengurangi risiko banjir.

"Tadi kami sudah koordinasi dengan pengelola Pintu Air 10, agar pintu airnya bisa dibuka. Hal ini untuk mengatur level air Cisadane agar tidak limpas," pungkasnya.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

TANGSEL
Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:00

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kampung Talaga Asem, RT2/2, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:35

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan dokumen penting yang sering diperlukan untuk berbagai proses verifikasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill