Connect With Us

Satu Tewas, Pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Tak Optimal

| Senin, 30 Juli 2012 | 22:56

Tawuran di Jalan Raya Rawa Buntu Serpong. (tangeragnews / danang)

Reporter : Ganang

TANGERANG - Pendidikkan di Kabupaten Tangerang rusak, hal itu terjadi lantaran aksi anarkis yang dilakukan pelajar yang mengakibatkan tewasnya salah satu pelajar.

Sekretaris Dewan pendidikan Kabupaten Tangerang Memed Chumeidi ketika dihubungi tangerangnews.com, Senin (30/7), mengatakan, bahwa tawuran pelajar tersebut terjadi lantaran kurang optimalnya pengawasan pihak sekolah.

"Meski pun di luar lingkungan sekolah pelajar bukanya lagi menjadi tanggung jawab sekolah, tapi seharusnya ada pengawasan lebih, seperti memberikan tambahan pendidikan moral untuk para remaja," katanya.

Memed mengatakan, selain pengawasan dari pihak sekolah, para orang tua dan wali murid harus memberikan perhatian lebih terhadap para anak-anaknya.
"Orang tua juga harus memberikan perhatian pada anak-anaknya, misal memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Karena sikap remaja rentan ditentukan oleh lingkungannya," tegasnya.

Memed menyayangkan, kalau sampai saat ini aksi anrkis pelajar masi kerap terjadi. "Saya tidak bisa bayangkan bagaimana nantinya mutu pendidikan ke depannya, padahal kami dari dewan pendidikkan sering kali membahas masalah tawuran pelajar, namun sering kali kecolongan," katanya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Organisasi Kepemudaan di Dinas pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang Muhamad Bayuni mengatakan, untuk menghindari terjadinya hal tersebut kegiatan remaja harus diperbanyak.

"Merka para pelajar harus diajak untuk mengikuti berbagai macam kegiatan dan organisasi, dengan begitu mereka bisa meninggalkan aksi anarkis tersebut, karena mereka akan lebih fokus mengikuti kegiatan ya senangi," katanya.

Menurut Bayuni, tidak hanya dilibatkan pada organisasi saja. Namun, siswa tersebut juga harus diarahkan ke organisasi atau legiatan yang disenanginya. "Kita juga tidak boleh memaksa mereka, tapi ajak mereka untuk memilih organisasi yang mereka senangi," katanya.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill