Connect With Us

Polres Tangerang Amankan 76 Kg Ganja Kering

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Oktober 2013 | 22:51

Kapolres Metro Tagerang bersama Kajari Tangerang memusnahkan barang bukti ganja. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Empat anggota jaringan pengedar ganja terbesar di Tangerang,  dibekuk aparat Polres Metro Tangerang. Dari tangan tersangka diamankan sebanyak 76 Kg ganja kering siap edar.

Keempat tersangka adalah HJ, 51, AM, 18, HA, 18 dan AP, 35. Mereka saling kenal dan telah beraksi mengedarkan ganja di Tangerang selama satu tahun lebih.

"Ini jaringan terbesar yang ada di Tangerang. Mereka pemain lama dan memasok ganja dari Aceh," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad, Kamis (3/10).

Menurut Kapolres, tersangka memiliki peran masing-masing. HJ merupakan bandar yang punya koneksi ke jaringan Aceh, AM terkait jaringan di Bogor dan Pamulang sementara HA dan AP terkait jaringan di Tangerang.

"Awalnya kita tangkap tersangka AM, baru dikembangkan hingga sampai ke HJ. Kita juga berhasil membongkar tempat-tempat penyimpanan ganja mereka berupa kontrakan di Bogor, Ciputat dan Jatiuwung. Barang bukti yang berhasil diamankan 76 Kg ganja yang dibungkus koran," katanya.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kompol Ade Rahmat Idnal mengatakan,  bahwa pangsa pasar ganja yang dijual tersangka adalah semua kalangan termasuk pelajar. "Pengungkapan ini termasuk sulit, karena jaringan ini sistimnya terputus. Jadi butuh waktu yang lama mulai tangkap dari yang kecil sampai yang besar," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Polres Metro Tangerang juga memusnahkan barang bukti ganja tersebut dengan cara dibakar di dalam tong. "Ini wajib dimusnahkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita sisihkan 5 Kg untuk barang bukti di persidangan," kata Ade.

Keempat tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 sub Pasal 111 ayat 1 jo Pasal 132 UU no 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara hingga hukuman mati dan denda 10 miliar.
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill