Connect With Us

IJTI Banten Gelar Seminar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 November 2013 | 15:55

Aksi wartawan tolak kekerasan. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Daerah Banten akan menggelar Seminar Sehari bertemakan “Dituntut Profesional, Jurnalis Minim Jaminan perlindungan”.
 
Tema ini sengaja diangkat IJTI untuk menyuarakan suara para jurnalis di lapangan dengan kondisi tidak jauh lebih baik jika di bandingkan saudara-saudara kita yang lain, terutama Buruh.
 
Ketua IJTI Daerah Banten Wibowo Sangkala mengatakan, sebagaimana diketahui kaum jurnalis terutama rekan-rekan kontributor yang berada di seluruh daerah di Indonesia saat ini harus hidup dalam tekanan yang amat sangat kuat dari redaksi dan pemilik media.
 
Dimana nyaris kehidupan para kontributor atau jurnalis yang di daerah bekerja selama 24 jam dalam sehari, di serahkan hidupnya untuk kepentingan roda redaksi.
 
“Kita akan menggugah pemilik modal untuk memberikan perlindungan terutama kesehatan, keamanan dan kesejahtraan bagai para jurnalis dilapangan, supaya melihat dengan jelas permasalahan yang terjadi di lapangan”, terang Wibowo sangkala yang juga wartawan Metro TV ini, Selasa (5/11)
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Seminar Aimarani mengatakan, kegiatan akan di gelar Rabu November 2013, bertempat di Auditorium Kampus Universitas Islam Syeh Yusuf  UNIS Tangerang lantai 6.
 
"Kegiatan ini di ikuti 150 peserta dari berbagai elemen kaum jurnalis di Banten, baik cetak elektronok maupun online, serta Mahasiswa dan forum kehumasan pemerintah kota Kabupaten Sebanten, juga aktifis Buruh," katanya.
 
Dalam seminar kali ini, pihaknya menghadirkan orang-orang yang berkompeten di bidangnya dan pelaku di bidang media pertelevisian, diantaranya Tomy Suryapratomo Dewan Redaksi Pemberitaan Media Group, Yadi Hardiyana Ketua Umum IJTI dan Ade Armando pengamat media Pertelevisian.
 
“Seminar ini akan membuka cakrawala kita dalam bersikap professional meski dalam kegamangan dan keterbatasan, serta minimnya perlindungan bagi kita para jurnalis”, terang Aimar yang juga wartawan MNC Group tersebut
 
BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 13:12

Sekelompok remaja diduga gangster membawa senjata tajam (sajam) melakukan aksi penyerangan kepada warga Cibodas, di Jalan Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu 02 Mei 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill