Connect With Us

Apartemen Topaz Tak Berizin, Satpol PP Belum Dapat Perintah Segel

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 November 2013 | 20:39

Apartement Topas ( / *)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang akan segera melakukan sidak ke Apartemen Topaz di Jalan M Toha, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, milik Ustad Yusuf Mansur. Pasalnya, bangunan 12 lantai tersebut melanggar perizinan.
 
Menurut Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, sebelumnya apartemen itu dibangun oleh pengembang untuk dijual ke konsumen. Sebanyak 90 unit sudah terjual. Kemudian, apartemen itu dibeli oleh Ustad Yusuf Mansur. Namun, perizinannya bermasalah.
 
"Izinnya tidak jelas. Hanya ada IMB (Izin Mendirikan Bangunan), tapi tidak ada izin peruntukan dan masalah pengesahan pertelaan, kalau mau dijual ke konsumen langsung harus ada itu," katanya, Kamis (21/11).
 
Sebelumnya, kata Herry, DPRD sudah memanggil pemilik apartemen, namun tetap membandel. Untuk itu, pihaknya akan melakukan sidak ke lokasi untuk mengecek perizinannya. Jika ditemukan banyak pelanggaran izin, apartemen tersebut bisa ditutup. "Nanti kita jadwalkan Komisi 1 untuk sidak dan lihat izin-izinnya," tukasnya.
 
Sementara Kabid Pengawasan dan Penertiban Satpol PP Kota Tangerang Afdiwan mengatakan, dirinya telah mendengar informasi bahwa Apartemen Topaz melanggar izin. Namun pihaknya tidak melakukan penyegelan karena belum mendapat perintah.
 
"Saya dengar memang melanggar izin. Namun itu persoalan Dinas Tata Kota yang melakukan pengawasan. Tugas kita hanya melakukan eksekusi setelah mendapat surat disposisi dari Tata Kota. Sepengetahuan saya, belum ada perintah," katanya.
PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

HIBURAN
5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:03

Polo shirt merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Dengan desainnya yang klasik dan simpel,

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill