Connect With Us

WH : Katakan Tidak Pada yang Tidak Sesuai

| Selasa, 3 Maret 2009 | 16:10


TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim meminta kepada seluruh pegawai untuk berani mengatakan tidak pada hal-hal yang dianggap tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Ungkapan itu dikeluarkan Wahindin dihadapan petugas  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) di operation room gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (3/3).

“Pegawai harus bertugas sesuai dengan  fungsi masing-masing dan memahami aturan dan tahapan-tahapan yang harus ditempuh dalam melaksanakan kegiatan, seperti halnya Keputusan Presiden (Keppres) No. 80/2001 tentang pengadaan barang dan jasa,” ujarnya, Selasa (03/03).

 Wali Kota menambahkan bahwa selama ini kasus-kasus korupsi yang muncul dikalangan pegawai lebih banyak disebabkan oleh ketidakpahaman akan aturan dan tahapan-tahapan yang ada.

Sehingga dalam pelaksanaan proyek, terkadang pegawai yang melaksanakan proyek atau istilahnya Pimpro, karena ketidak pahamannya, melakukan hal-hal yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Seperti tidak adanya berita acara setiap terjadi penyerahan penerimaan barang/jasa. Hal-hal seperti ini terkadang terlupakan, sehingga pada akhirnya akan menjebak diri sendiri pada permasalahan yang lebih luas.   “Saat ini sudah saatnya kita semua merubah paradigma dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita. Dengan lebih menunjukan integritas kita terhadap pelayanan publik,” paparnya. (rlis)


 

 

 

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BANTEN
Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:18

Al Muktabar kembali dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten, beberapa hari setelah ia menjadi Pelaksana Harian (Plh).

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill