Connect With Us

Program Pengelolaan Gas dengan Kota Tangerang Tak Jelas

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Maret 2015 | 17:53

Perusahaan Gas Negara (Ardi / TangerangNews)

TANGERANG-Nasib kerjasama pengelolaan daerah berbasis gas dengan menerapkan konversi bahan bakar minyak (BBM) kendaraan bermotor ke bahan bakar gas (BBG) antara PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. Area Tangerang dengan Pemerintah Kota Tangerang tak jelas. 

 

Pasalnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku hingga ini belum belum pernah menerima proposal pengajuan kerjasama tersebut dari PGN.

 

“Saya belum pernah terima proposal kerja sama dari PT PGN. Bahkan saya mau tanya PGN menyerahkan proposal tersebut kepada siapa. Akan segera kami lacak,” ujarnya di Kota Tangerang, Selasa (10/3).

 

Arief mengatakan, pihaknya tengah menyusun rencana pengerjaan proyek pembangunan pipa secara bersama antara gas bumi PGN untuk konsumsi masyarakat, dengan pipa saluran air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng.

 

Pasalnya, terdapat kesamaan pengerjaan proyek antara PGN dengan PDAM Tirta Benteng.

 

“Itu sedang kami bahas, kan tahun ini juga PDAM telah memprogramkan percepatan dan perluasan daerah penyaluran air bersih. Kami inginnya kedua pipa, baik milik PGN dan PDAM berada dalam satu galian dan dibangun bersamaan, sehingga kelak tidak terlalu lama mengganggu masyarakat dan sesuai dengan rencana pengembangan daerah,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Manager Area Tangerang PT PGN Lebinner Sinaga mengatakan, pihaknya telah menyerahkan proposal pengembangan kota berbasis gas sejak dua pekan lalu.

 

 Hingga kini pihaknya masih menunggu kepastian kelanjutan proyek kerja sama dari Pemkot Tangerang. "Kami menunggu jawaban dan usulan konsep kerja sama seperti apa yang diinginkan oleh Pemkot Tangerang," katanya.

 

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill