Connect With Us

Pengembangan Jalur APTB Tangerang Terganggu Larangan Trayek

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 Mei 2015 | 17:17

Arief R Wismansyah saat mengecek persiapan Bus Lane (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Rencana pengembangan jalur trayek Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Transjabodetabek terancam tak bisa dilaksanakan. Hal ini menyusul kebijakan Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang melarang bus APTB melintasi daerah jalur Busway Transjakarta.

Kepala Bidang Pengembangan Sistem Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Agus Wibowo mengatakan, kelanjutan pengembangan trayek tersebut harus disertai dengan komitmen pemerintah DKI Jakarta. Dengan pembatasan jalur trayek tersebut, kata dia, pengembangan jalur APTB menjadi tidak jelas.

"Karena itu kita sedang mengontak DKI untuk mendapatkan kepastian hal tersebut. Kami ingin adakan rapat koordinasi dengan DKI dan kementrian perhubungan (kemenhub) terkait pengembangan jalur ini," terang Agus, Selasa (12/6).

Agus mengaku akan melakukan koordinasi dengan DKI serta kemenhub pekan depan. Pasalnya, Dishub kota Tangerang berharap pengembangan jaringan tersebut tetap terintegrasi dengan jalur Transjakarta.

"Kita coba jemput bola untuk konfirmasi hal ini mau diarahkan kemana. Sehingga nanti ada konfirmasi dengan pusat akan jelas," ungkapnya.

Rencananya, kata Agus, bus APTB ingin menambah rute perlintasan bus biru tersebut ke Ancol. Selain itu, rencananya jalur trayek APTB juga akan ditambah ke Kebon Nanas.

Sebelumnya, Ahok membuat kebijakan melarang bus APTB melintas di jalur Transjakarta. Ahok mengatakan bus APTB hanya diizinkan beroperasi hingga perbatasan wilayah.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill