Connect With Us

RS di Kota Tangerang Wajib Punya NICU

Denny Bagus Irawan | Selasa, 18 Agustus 2015 | 16:57

RSUD Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang tidak segan akan menutup Rumah Sakit (RS) yang tidak memiliki komitmen dalam mengurangi angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

"Saya perintahkan kepada Seluruh RS yang ada di kota Tangerang, wajib memiliki sarana untuk menurunkan dan meniadakan kematian angka ibu dan anak, baik itu sarana Nicu maupaun tenaga ahlinya,"  ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya pada pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Gerakan Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir, Selasa (18/08) di Ruang Akhlakul Kharimah, Puspem Tangerang.

 

Bahkan untuk mengantisipasi adanya RS yang membandel, dirinya memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pengecekan langsung ke seluruh RS yang ada di Kota Tangerang.

 

"Dinkes coba cek kelengkapan seluruh RS, bila ada ditemukan yang tidak sesuai prosedur, laporkan." Perintah Walikota.

 

" kita punya regulasinya, kita bisa cabut izin atau tutup RS ataupun klinik yang tidak mau memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat tangerang." Ujar Walikota menambahkan.

 

Lebih lanjut pula Walikota juga meminta kepada seluruh RS agar menjadi pembina di wilayahnya masing - masing dalam hal kesehatan masyarakat.

 

" Saya tidak mau dengar lagi, orang Cipondoh dirujuk sampai ke Jatiuwung, kalau sampai masih ada, berikan laporan ke saya, kalau perlu saya tutup RSnya sekalian." tegas Wali Kota.

 

Untuk Walikota, percuma di Tangerang RS banyak bahkan terbanyak se Banten, bila tidak memiliki rasa tanggung jawab kepada masyarakat sekitar. Baginya, penyelesaian kasus ( Kematian bayi dan anak) ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi perlu kontribusi seluruh elemen, baik dari pengusaha (Rs dan Klinik) maupun organisasi kemasyarakatan.

 

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill