Connect With Us

Kunjungi Festival Cisadane, Dua Pelajar Belanda Coba Alat Musik Tradisional

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Agustus 2016 | 18:40

Dua pelajar asal Belanda mencoba memainkan alat musik tradisional khas Sunda dalam pertunjukan karawitan di Festival Cisadane, Jalan Benteng Makasar, Kota Tangerang, Senin (1/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Dua pelajar asal Belanda mencoba memainkan alat musik tradisional khas Sunda dalam pertunjukan karawitan yang ditampilkan Padepokan Seni Gentra Lodaya di Festival Cisadane, Jalan Benteng Makasar, Kota Tangerang, Senin (1/8/2016).

Kedua pelajar bernama Anne dan Carol ini terlihat antusias mencoba memainkan alat musik karinding. Salah satu anggota padepokan juga sempat mengajarkan mereka cara menggunakan alat musik itu.

 

Hal tersebut pun mengundang perhatian para pengunjung Festival Cisadane. Mereka juga meminta berfoto dengan kedua pelajar cantik itu.

 

“Saya penasaran ingin mencoba alat musik itu, bentuk dan cara memainkannya sangat unik,” kata Anne.

 

Anne dan Carol merupakan pelajar yang tengah mengikuti kegiatan Global Exploration yang digelar LSM De Tara Foundation. Dalam kegiatan ini mereka mengunjungi sejumlah sekolah di Indonesia, termasuk di Kota Tangerang untuk mempelajari konservasi lingkungan dan mengenal budaya Indonesia lebih dekat.

 

Sebelumnya mereka telah berkunjung ke SMAN 7 Kota Tangerang. Di sela-sela kegiatan ini, mereka menyempatkan diri mengunjungi Festival Cisadane, sebuah event seni dan budaya tahunan yang digelar di bantaran Sungai Cisadane oleh Pemerintah Kota Tangerang.

 

 

KAB. TANGERANG
Viral Larangan Ibadah Jemaat Nasrani di Teluknaga Tangerang, Kapolres: Video Lama

Viral Larangan Ibadah Jemaat Nasrani di Teluknaga Tangerang, Kapolres: Video Lama

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:33

Media sosial (Medsos) baru-baru ini diramaikan dengan sebuah video berisi sejumlah warga mendatangi rumah Yayasan Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Thesalonika, yang dijadikan sebagai rumah ibadah jemaat nasrani.

TANGSEL
Ngeri, Pemotor Nyaris Kejatuhan Batu diduga Rontokan dari Flyover Ciputat Tangsel

Ngeri, Pemotor Nyaris Kejatuhan Batu diduga Rontokan dari Flyover Ciputat Tangsel

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:43

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang pemotor hampir tertimpa batu di flyover Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Polres Metro Tangerang Amankan 2,8 kg Sabu, 1.680 Ekstasi dan 7.444 Obat Keras

Polres Metro Tangerang Amankan 2,8 kg Sabu, 1.680 Ekstasi dan 7.444 Obat Keras

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:08

Aparat Polres Metro Tangerang Kota melalui Satresnarkoba berhasil mengamakan 2,8 kg narkotika jenis sabu, 1.680 butir ekstasi dan 7.444 obat keras dalam Operasi Nila Jaya 2024 selama 15 hari.

BANTEN
Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Banten Kompak Berkebaya

Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Banten Kompak Berkebaya

Kamis, 25 Juli 2024 | 09:47

Untuk memperingati Hari Kebaya Nasional 2024, seluruh pegawai perempuan (Srikandi) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengenakan kebaya saat bekerja, termasuk saat melayani pelanggan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill