Connect With Us

Hujan Semalaman, Tiga Wilayah di Cipondoh Kebanjiran

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 April 2018 | 11:00

Terjadi banjir, akibat hujan semalam, di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang mengalami kebanjiran, Rabu (4/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Intensitas curah hujan yang lebat membuat tiga wilayah permukiman warga yang ada di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang mengalami kebanjiran, Rabu (4/4/2018).

Tiga wilayah Cipondoh yang tergenang air tersebut diantaranya di Jalan Sasak, Perumahan PDK dan Perumahan Banjar Wijaya.

Diketahui, hujan deras terjadi di Kota Tangerang pada Selasa sore hingga Rabu pagi. Genangan air pun mulai muncul sekitar pukul 04.20 WIB.

BACA JUGA:


Hal itu seperti yang dikatakan Korlap Wilayah Timur Dinas PUPR Nana Mustika Budi saat ditemui TangerangNews.com di Jalan Sasak, Cipondoh, Kota Tangerang, pagi tadi.

"Ya genangan air ini muncul karena hujan semalaman di Kota Tangerang," ujar Nana.

Nana bersama belasan anggotanya sedang melakukan normalisasi drainase yang ada di Jalan Sasak. Sampah demi sampah pun dikeruk dan diangkut para pasukan oranye.

Selain curah hujan tinggi yang membuat debit air meningkat, Nana juga menilai bahwa genangan air muncul dikarenakan adanya sampah-sampah yang menyumbat di saluran air.



Nana juga menyayangkan sikap masyarakat setempat yang belum sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

"Ada tiga wilayah yang tergenang air. Tim kami juga sudah berada di lokasi semua untuk melakukan normalisasi drainase," kata Nana.



Pantauan TangerangNews.com, genangan air di Jalan Sasak diperkirakan setinggi 30 - 40 cm atau sebetis kaki orang dewasa begitupula di Perumahan PDK dan Perumahan Banjar Wijaya.

Akses jalan pun tersendat di tiga wilayah itu. Dihimbau untuk kendaraan roda dua tidak melewati kawasan ini.

"Kalau di dalam lumayan air tingginya sebetis kaki orang dewasa. Mungkin juga hari ini genangan air sudah mulai surut tapi kalau tidak hujan lagi ya," papar Nana.(RAZ/RGI)

BANTEN
Proyek Tol Serang-Panimbang Sesi 2 Banten Ditarget Selesai Desember 2024

Proyek Tol Serang-Panimbang Sesi 2 Banten Ditarget Selesai Desember 2024

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:27

Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Serang-Panimbang Sesi 2 di Provinsi Banten ditargetkan selesai pada Desember 2024.

KAB. TANGERANG
4 Pria Ini Sengaja Datang ke Tangerang Jadi Curanmor, Sindikat dari Sumatera

4 Pria Ini Sengaja Datang ke Tangerang Jadi Curanmor, Sindikat dari Sumatera

Jumat, 24 Mei 2024 | 18:14

Polresta Tangerang menangkap empat pelaku pencurian motor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Tangerang. Mereka merupakan sindikat yang berasal dari wilayah Sumatera.

TANGSEL
Kelompok Gangster Tawuran di Serpong Tangsel, Seorang Remaja Dikabarkan Tewas

Kelompok Gangster Tawuran di Serpong Tangsel, Seorang Remaja Dikabarkan Tewas

Jumat, 24 Mei 2024 | 18:43

Aksi tawuran diduga antar kelompok gangster terjadi di Jalan Sutera Utama, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Kamis 23 Mei 2024, dini hari. Aksi tersebut dikabarkan menelan satu korban jiwa.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill