Connect With Us

Jalan Santai di Tangerang, Menaker Bicara Perpres Tenaga Kerja Asing

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 April 2018 | 22:00

Menteri Ketenaga kerjaan Muhammad Hanif Dakhiri saat di wawancarai awak media. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ramainya perbincangan terkait dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) No 20 /2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA) oleh Presiden Joko Widodo membuat Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dakhiri angkat bicara.

Disela-sela kegiatannya saat menghadiri acara jalan santai yang diselenggarakan di Jalan Veteran, Kota Tangerang, , Minggu (29/4/2018), Menteri asal PKB ini menyebut dilahirkannya Perpres tersebut bertujuan guna meningkatkan arus investasi asing di dalam negeri.

"Perpres dilihat dulu tujuan utama Perpres itu untuk menciptakan lapangan kerja atau penyediaan lapangan kerja lebih banyak melalui investasi dengan penyerderhanaan prosedur perizinan," ujarnya.

Hanif mengibaratkan, hadirnya Perpres TKA yang baru ini justru membantu menghilangkan hambatan-hambatan investasi asing yang selama ini masuk ke dalam negeri.

"Hambatan seperti birokrasi atau kelambatan dalam pelayanan, pungli dan segala macamnya itu akan dihilangkan dengan Perpres ini," tuturnya.

Hanif menguraikan bahwa di era persaingan global dan perdagangan bebas saat ini, investasi Asing sangatlah penting guna menggenjot perekonomian nasional. Apalagi, menurutnya saat ini total APBN hanya menopang 15 persen dari total keseluruhan aktivitas perekonomian.

"Kita enggak bisa membangun dengan APBN semata karena APBN kontribusinya hanya 15 persen. Agar ekonomi bergerak cepat kita harus genjot ekspor, harus dorong konsumsi publik dan tingkatkan investasi. Kalau turun nanti dibilang gagal atau enggak kerja. Makanya dibuat aturan ini dalam rangka menciptakan lapangan kerja melalui investasi," papar Hanif.(RAZ/RGI)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill