Connect With Us

Tahun 2019 Jembatan Kedaung Akan Beroperasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 24 Mei 2018 | 19:00

Terlihat para pengguna jalan sepeda motor melintas dengan bebas di Jembatan Kedaung secara bergiliran mulai dari arah Neglasari maupun Sepatan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

Sebelumnya, pada saat jumpa pers di Restoran Istana Nelayan, Kota Tangerang Rabu (28/2/2018) silam, Gubernur Banten Wahidin Halim bertutur bahwa Jembatan Kedaung akan diresmikan pada 2019 mendatang.

Menurutnya juga, jembatan itu dibangun tanpa melalui perencanaan yang komprehensif sehingga menyisakan persoalan yaitu di ujung jalan di Kota Tangerang memerlukan pembebasan lahan untuk pelebaran jalan.

 

“Jembatan itu dibangun bukan jaman saya. Untuk itu saya akan melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan pemda di situ agar melakukan pembebasan lahan untuk jalan menuju Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya.

Dikatakan Wahidin, anggaran untuk pembebasan lahannya dapat melalui Pemkot Tangerang ataupun Pemprov Banten. “Yang pasti Pemkot Tangerang harus melakukan pendataan dan survey secara mendetail terkait lokasi yang akan dibebaskan,” tambahnya.

Untuk itu proses ini membutuhkan waktu, paling tidak pada tahun anggaran 2019 mendatang pembebasan akan dilakukan dan jembatan tersebut dapat difungsikan secara baik.

 

Sebagai informasi, pada prasasti proyek yang dipasang di pagar bibir jembatan tertera proyek ini merupakan kerjasama Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Pemprov Banten bersama PT Mawatindo RC, dengan memanfaatkan dana APBD Provinsi Banten Tahun 2016.

Dengan proyek ini, ratusan warga dari Sepatan Timur dan Neglasari akan sangat dimudahkan melakukan perhubungan antar wilayah kecamatan. Bahkan kalau dirunut akan memudahkan perhubungan kawasan pesisir utara Kabupaten Tangerang ke kawasan-kawasan di Kota Tangerang, Bandara Soekarno-Hatta dan DKI Jakarta.

Lebih jauh, bila berfungsi maksimal, jembatan inipun akan mampu mengurangi kemacetan arus lalulintas di Jalan Arya Kemuning dan Jembatan Sangego di Koang Jaya, Kota Tangerang, yang sering kali terjadi kemacetan karena melimpahnya jumlah kendaraan di kawasan itu. 

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KOTA TANGERANG
Rawan Langgar Netralitas, ASN Kota Tangerang Diberi Pembinaan Disiplin Jelang Pilkada 2024

Rawan Langgar Netralitas, ASN Kota Tangerang Diberi Pembinaan Disiplin Jelang Pilkada 2024

Senin, 20 Mei 2024 | 17:46

Aparatur Sipil Negara (ASN) diberi Pembinaan Disiplin dan Netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

HIBURAN
Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Senin, 20 Mei 2024 | 16:46

TE Entertainment akan menggelar ajang pertunjukan musik bertajuk Konser X pada tanggal 13 September 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill