Connect With Us

Jalur Kecelakaan Maut Santri di Cipondoh Akan Dikaji

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 November 2018 | 20:23

Lokasi terjadinya kecelakaan tunggal mobil pick up yang membawa rombongan santri, di kawasan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (25/11/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan akan mengkaji lintasan jalur kecelakaan maut rombongan santri di kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, jalur jembatan layang kecelakaan tersebut cukup berbahaya karena kondisinya berkelok kemudian menurun.

"Memang agak sedikit turun dan belok," ujarnya kepada TangerangNews.com, Selasa (27/11/2018).

Kondisi jalur tersebut mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintasi dari arah Karang Tengah menuju Jakarta via jembatan layang Green Lake City.

Kendati begitu, Saeful menyebut, peristiwa kecelakaan dijalur itu terbilang minim. Selain itu, ia juga menduga kecelakaan rombongan santri tidak sepenuhnya karena jalur.

"Sebetulnya kalau yang mengalami kecelakaan disana tidak banyaklah. Informasi kan katanya itu rem blong, cuma belum pasti soalnya urusan kepolisian," ucapnya.

"Apalagi kan sebetulnya gini, kalau yang namanya mobil bak itu bukan untuk mobil orang, itu sih permasalahannya," tambahnya.

Masih kata Saeful, pembangunan jalur lintasan yang dilewati mobil pick up yang mengangkut 23 santri tersebut dibuat sudah berdasarkan hasil kajian bersama.

"Itu kan udah berdasarkan pengkajian kalau terkait masalah pembangunan disana," katanya.

Saeful menambahkan, pihaknya bersama kepolisian maupun instansi terkait akan menggelar pembahasan agar kecelakaan di kawasan perumahan itu tidak terulang.

"Saya rasa kalau untuk rambu juga sudah cukup sih. Tapi semuanya nanti kami coba diforum lalu lintas dibahas lagi," paparnya.

Sebelumnya, mobil bak terbuka jenis Kijang Super 1992 bernopol B-9029-RV yang membawa rombongan santri mengalami kecelakaan diturunan jembatan layang Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (25/11/2018). Kecelakaan maut ini mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan 20 korban luka berat.(RMI/HRU)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Selasa, 30 April 2024 | 18:28

Sebanyak 16 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap berkeliaran di wilayah Kabupaten Tangerang dirazia aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill