Connect With Us

Buka Rakerkesda Tahun 2019, Arief Sebut Masalah Kota Tangerang Kompleks

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 April 2019 | 18:03

Tampak Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019 di aula kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Selasa (2/4/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyelenggarakan acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019 yang diikuti sebanyak 170 peserta mulai dari birokrat, organisasi profesi, organisasi masyarakat maupun kader yang terkait dengan bidang kesehatan.

Mengusung tema kolaborasi lintas sektor, swasta, organisasi profesi dan masyarakat  dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta, acara ini berlangsung di aula kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Selasa (2/4/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam arahannya saat membuka Rakerkesda ini menjabarkan masalah yang dimiliki Kota Tangerang cukup kompleks sebagai kota metropolitan.

"Dengan penduduk lebih dari 2 juta jiwa, tentunya masalahnya berbeda dengan masyarakat pedesaan," ujar Arief yang hadir didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin.

Menurutnya, dengan banyaknya program dan aplikasi yang dimiliki Dinkes, harus bisa mendorong bagaimana bisa memberikan output dan outcome yang baik bagi masyarakat.

"Masyarakat harus sejahtera dan jauh dari berbagai penyakit karena di Kota Tangerang tidak kekurangan tenaga kesehatan. Belum lagi harus melayani masyarakat yang ada di sekitar Kota Tangerang," jelasnya.

Melalui Rakerkesda, Wali Kota mengharapkan terbangunnya komitmen bersama dari organisasi kesehatan, perguruan tinggi, pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan masyarakat Kota Tangerang yang sehat.

"Program yang sudah berjalan harus menjadi tindakan preventif dimana merupakan langkah yang efektif dibanding tindakan yang sifatnya kuratif," tukasnya.(ADV)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill