Connect With Us

Pemetaan Pegawai, Pemkot Tangerang Ponten Kompetensi Pegawai

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 19 April 2021 | 16:30

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengikuti kegiatan Penilaian Kompetensi Jabatan Pengawas Angkatan VIII secara daring, Senin (19/4/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan Penilaian Kompetensi Jabatan Pengawas Angkatan VIII dengan peserta sebanyak 30 pegawai. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai 19-20 April 2021 secara daring, Senin (19/4/2021). 

Arief menyampaikan, profesionalitas dan kompetensi yang memadai menjadi dasar utama dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat dan untuk kemajuan Kota Tangerang. 

"Untuk itu, penting untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja dari setiap aparatur," jelasnya. 

Melalui penilaian kompetensi diharapkan dapat memberikan gambaran dalam melakukan pemetaan kebutuhan pekerjaan di setiap OPD Pemkot Tangerang. 

"Bisa jadi potret kemampuan dan kompetensi dari tiap pegawai. Kalau tidak berkompeten, bisa dipertimbangakan lagi untuk dievaluasi," ungkapnya. 

Arief menyatakan, jajaran aparatur Pemkot Tangerang dituntut untuk dapat mengedepankan semangat untuk terus belajar serta mampu menguasai berbagai keahlian di era digital dewasa ini. 

"Jadi tidak terpaku hanya pada satu keahlian saja," tegasnya. 

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heriyanto menjabarkan, uji kompetensi tersebut bertujuan untuk mendapatkan gambaran potensi dan kompetensi pegawai sebagai bahan rekomendasi untuk penempatan (rotasi dan mutasi) dan pengangkatan (promosi). 

"Saat ini realisasi jabatan pengawas yang sudah dilakukan penilaian sebanyak 230 pegawai," pungkas Heriyanto. (RED/RAC)

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:59

Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 kembali dibuka untuk gelombang reguler.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

BISNIS
Spesial HUT ke-68, Danamon Gelar DXPO di Central Park Jakarta 

Spesial HUT ke-68, Danamon Gelar DXPO di Central Park Jakarta 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 15:00

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PT Bank Danamon Indonesia Tbk ke-68, DXPO by Danamon resmi digelar di Central Park Mall, Jakarta, Jumat, 18 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill