Connect With Us

DPRD Salurkan 300 Kantong Jenazah untuk RSUD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Juli 2021 | 17:08

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat menyerahkan sebuah kantong jenazah diterima Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni sebagai simbol, Kota Tangerang, Jumat 16 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Satgasda Lawan COVID-19 DPRD Kota Tangerang menyalurkan sebanyak 300 kantong jenazah untuk pasien COVID-19 yang meninggal di RSUD Kota Tangerang, Jumat 16 Juli 2021.

Bantuan kantong jenazah ini diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang diterima Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni.

"Penyerahan kantong jenazah ini bantuan Satgasda COVID-19 Kota Tangerang bekerja sama dengan pimpinan DPR RI Pak Dasco," ujar Gatot.

Gatot berharap, kantong jenazah yang diserahkan ini bermanfaat bagi RSUD Kota Tangerang dapat membantu penanganan pasien COVID-19 yang meninggal.

"Mudah-mudahan bermanfaat karena tingkat kematian di RSUD ini cukup tinggi, kalau tidak salah kemarin itu sampai 30," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menambahkan, selain kantong jenazah, Satgasda COVID-19 DPRD Kota Tangerang juga telah mendistribusikan obat herbal serta bantuan alat kesehatan.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat menyerahkan sebuah kantong jenazah diterima Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni sebagai simbol, Kota Tangerang, Jumat 16 Juli 2021.

"Kita berharap ini bukan kegiatan sekali dua kali kita laksanakan. Kita dari awal sudah ikut serta mendistribusikan obat herbal fit, bantuan alkes lainnya. Hari ini melihat kondisi memang sulit mendapatkan alat kelengkapan membawa mayat, maka ada inisiatif Satgas DPR RI dan DPRD kota akhirnya kita berikan sumbangsih, mudah-mudahan ini bermanfaat," ucapnya.

Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengucapkan terima kasih kepada Satgasda DPRD Kota Tangerang yang telah menyalurkan 300 kantong jenazah ini.

"Donasi kantong jenazah yang diberikan dan perhatian ini menumbuhkan dan motivasi semangat kami. Semoga COVID-19 segera berlalu," tuturnya.

Menurutnya, penanganan pasien COVID-19 yang meninggal di RSUD Kota Tangerang ini dimakamkan di TPU Selapajang.

Dini menambahkan, angka kematian pasien COVID-19 di RSUD Kota Tangerang yang dijadikan sebagai rumah sakit khusus penanganan COVID-19 ini memang cukup tinggi.

"Pasien di sini full COVID-19, jadi kita punya 200 lebih tempat tidur. Untuk tingkat kematian ya cukup tinggi saya rasa semua daerah sama, di sini belakangan ini 10-14, kemarin pernah 30 tertinggi," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill