Connect With Us

Tagih Janji Wali Kota Tangerang, Warga Taman Royal Lomba Tangkap Ikan di Jalan Rusak 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Agustus 2021 | 17:11

Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Mereka menagih janji tersebut dengan menggelar aksi perlombaan menangkap ikan lele di jalan rusak saat momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Selasa 17 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan, masyarakat yang didominasi pemuda sampai anak-anak mengikuti lomba menangkap ikan di jalan berlubang, meski pakaiannya kotor karena terkena becek debu.

"Iya jalan rusak bertahun-bertahun yang rencananya mau dibangun sampai sekarang sudah berapa tahun enggak dibangun-bangun. Akhirnya, kemarin itu warga kompak inisiatif pada patungan beli ikan yuk kita nangkep lomba ikan di jalan Royal yang rusak," ujar Sutio, warga setempat.

Masyarakat berpatungan untuk bisa menggelar lomba dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-76 RI, sekaligus mengingatkan janji pemerintah.  

Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Ia menyebut, warga sengaja menggelar lomba menangkap ikan di jalan rusak berkubang sebagai aksi kecewa terhadap pemerintah setempat lantaran tidak juga memperbaiki jalan ini.

"Itu jalan rusak berlubang, airnya bukan ditaroin. Jadi, memang air hujan yang enggak kering-kering berkubang. Ya becek sekali, sekitar 40 senti lah airnya," jelasnya.

Menurutnya, jalan sepanjang 500 meter di Perumahan Taman Royal itu sudah rusak bertahun-tahun, tetapi tidak kunjung diperbaiki. Padahal, Pemerintah Kota Tangerang disebut telah berjanji memperbaiki akses jalan rusak ini.

"Warga tagih janji pemerintah, katanya mau dibangun jalannya dari bulan Maret tapi sampai sekarang enggak dibangun-bangun," ungkapnya

Ia menambahkan, jalan rusak berlubang ini cukup meresahkan warga dan pengguna jalan. Pasalnya, sudah ada beberapa korban akibat dampak dari jalan rusak ini.

"Jalan itu sudah rusak sekali bahkan itu banyak orang yang jatuh di situ. Saya sendiri melihat itu anak sekolah bawa laptop, laptopnya jatuh di lubang itu, nangis dia. Terus pedagang sayur enggak tahu itu dalam situ ancur rusak semua dagangannya. Sudah sering orang jatuh," tuturnya.

Ia menegaskan sekali lagi, warga Kompleks Taman Royal menagih janji pemerintah. 

"Janjinya belum ditepati sampai sekarang, bahkan warga sudah jenuh. Dulu kan pernah ada aksi tanam pisang di jalan rusak itu," pungkasnya.

NASIONAL
Nyaris 10 Juta Gen Z Jadi Pengangguran, Bappenas Ungkap Penyebabnya 

Nyaris 10 Juta Gen Z Jadi Pengangguran, Bappenas Ungkap Penyebabnya 

Selasa, 21 Mei 2024 | 10:15

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan sebanyak 9,9 juta penduduk muda dengan rentang usia 15-24 tahun tidak memiliki kegiatan alias pengangguran pada 2023.

PROPERTI
Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:45

PT Infiniti Triniti Jaya, melalui Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) di Serang, Banten, meraih dua penghargaan properti bergengsi di Indonesia.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill