Connect With Us

Pemkot Tangerang Terpilih Jadi Pilot Project Daerah Percontohan EPPD dan IGI

Tim TangerangNews.com | Rabu, 8 September 2021 | 20:38

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam pertemuan dengan Tim Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kementerian Dalam Negeri. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Tim Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kementerian Dalam Negeri melakukan kunjungan lapangan ke Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka verifikasi dan validasi indikator Indonesian Governance Index (IGI) Kota Tangerang Tahun 202.  Pertemuan dari kunjungan tersebut digelar di Ruang Ahlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 8 September 2021.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa pengukuran IGI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang wajib dilaporkan setiap tahun melalui laporan LPPD sesuai Undang -Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Komitmen Pemkot Tangerang menjalankan pembangunan dituangkan dalam visi Kota Tangerang yaitu terwujudnya Kota Tangerang yang sejahtera, berahlakul karimah dan berdaya saing," ujar Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan bahwa penjabaran dari visi tersebut yaitu mengembangkan kualitas sumberdaya manusia melalui mutu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, selain itu meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana kota yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan serta peningkatan pertumbuhan ekonomi yang mandiri dan berkeadilan.

"Dalam masa pandemi Covid-19 upaya pemulihan ekonomi juga menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kota Tangerang," jelas Arief dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang. 

Arief juga mengungkapkan, dalam upaya Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan transparan di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang melakukan pemanfaatan teknologi informasi pada aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

"Masyarakat bisa mengakses langsung single aplikasi yang disebut Tangerang Live Room, untuk mendapatkan respon cepat dari Pemerintah Kota Tangerang," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Evaluasi Wilayah III Dit. EKPKD Kemendagri Imelda MAP mengatakan Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah menerima dan menjadi salah satu daerah percontohan Sinergitas Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) dan IGI.

"Di mana proses kerja sama di tahun 2021 hanya dilaksanakan di 6 daerah salah satunya Kota Tangerang, semoga kegiatan verifikasi dan validasi indikator IGI ini dapat menghasilkan output yang baik," kata Imelda.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill