Connect With Us

Pemkot Tangerang Gelar Lomba Pasar Bersih untuk Keamanan dan Kenyamanan 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 Februari 2022 | 14:00

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkopukm) menggelar lomba pasar bersih demi menciptakan pasar yang aman dan nyaman. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkopukm) menggelar lomba pasar bersih demi menciptakan pasar yang aman dan nyaman.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkopukm Kota Tangerang, Shandy Sulaeman mengatakan, perlombaan pasar bersih ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-29 Kota Tangerang.

"Ya, selain dalam rangka HUT Kota Tangerang, lomba pasar bersih dilakukan untuk mewujudkan pasar aman dan nyaman," ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu 2 Februari 2022.

Menurutnya, ada 40 pasar tradisional dan modern se-Kota Tangerang yang sedang dilakukan pengecekan oleh tiga tim dari Bidang Perdagangan Disperindagkopukm Kota Tangerang.

"Pengecekan dan penilaian meliputi penerapan prokes Covid-19, kebersihan toiletnya, timbangannya, area parkirnya, hingga toko atau lapaknya dan tata kelola manajemennya kami nilai," jelasnya.

Dari 40 pasar yang dicek tersebut, nantinya akan ada 10 pasar yang direkomendasikan kepada tim juri untuk dinilai kembali, demi menentukan juara dari berbagai kategori lomba pasar bersih ini.

"Jurinya dari DLH, Dinkes, ya semua stakeholder termasuk perguruan tinggi dan dewan," katanya.

Shandy berharap, melalui lomba pasar bersih ini pasar-pasar tradisional maupun modern di Kota Tangerang dalam kondisi bersih sehingga bisa menciptakan kesehatan saat pedagang maupun pembeli bertransaksi.

"Supaya pedagang aman dan pembelinya nyaman," pungkasnya.

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill