Connect With Us

Komisi I DPRD Tangerang Fasilitasi Polemik Pemilihan RW Kunciran Jaya

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Februari 2022 | 14:09

Komisi I DPRD Kota Tangerang menggelar rapat hearing terkait polemik pemilihan Ketua RW 01 Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Komisi I DPRD Kota Tangerang menggelar rapat hearing terkait polemik pemilihan Ketua RW 01 Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang.

Rapat dilaksanakan di Ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Tangerang, Kamis 3 Februari 2022, yang dihadiri Ketua Komisi I Junadi beserta anggota Komisi I antara lain Prawoto, TB Mansyur dan Andry S Permana.

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Fauzi, salah satu calon ketua RW 01 mengaku merasa proses pemilihan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu itu tidak adil.

"Karena pemilihannya tidak secara langsung kepada warga, tetapi berdasarkan Perwal yang pemilihannya melalui masing-masing ketua RT," ujarnya.

"Kemudian berdasarkan Perwal, calon yang sekarang menang tidak memenuhi syarat usia maksimal 60 tahun dan diduga ijazahnya palsu," tambah Ahmad Fauzi.

H Junadi, Ketua Komisi I yang memimpin rapat tersebut mengatakan bahwa menurut data yang diperoleh dari pihak kelurahan, proses pemilihan tersebut sudah selesai dan telah dilantik Ketua RW 01 H Naman.

Untuk itu Junadi menyarankan untuk berdamai saja dan menerima terpilihnya Ketua RW 01 tersebut.

"Demi kondusivitas masyarakat, baiknya duduk bareng seluruh pihak difasilitasi kelurahan, cari solusi yang terbaik," kata Prawoto.

Selanjutnya, Ahmad Fauzi pun mengaku telah menerima hasil pemilihan tersebut, namun dirinya telah menempuh jalur hukum terkait dugaan ijazah palsu.

"Saya tidak akan mempermasalahkan lagi pemilihan tersebut, namun kasus hukum sudah didaftarkan dan masih akan berlanjut," pungkasnya.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill