Connect With Us

Ada 4 Taman Lingkungan Baru di Kecamatan Periuk

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Maret 2022 | 14:17

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang membangun empat taman lingkungan baru di Kecamatan Periuk. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang membangun empat taman lingkungan baru di  Kecamatan Periuk.

Sekretaris Kecamatan Periuk Hendri Pratama Syahputra menerangkan, pembangunan taman lingkungan ini menyasar area perkampungan dan perumahan yang ada di wilayah Periuk.

"Jadi di taman lingkungan ini juga dibangun area bermain anak, karena di dalamnya ada permainan perosotan, jungkat-jangkit dan beberapa permainan ketangkasan anak lainnya," terang Sekcam saat meninjau lokasi pembangunan taman lingkungan di RW 22 Kelurahan Gebang Raya, Rabu 23 Maret 2022.

Hendri menambahkan, taman-taman lingkungan baru ini dipasang rumput sintetis untuk memenuhi standar taman yang ramah anak, agar ketika anak bermain tetap aman.

"Taman lingkungan ini selain menjadi area bermain anak juga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi wisata alternatif yang mudah dijangkau dan juga gratis," jelas Hendri.

Pembangunan taman lingkungan tersebut menurut Hendri bagian dari kerjasama dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Tangerang dan DPRD Kota Tangerang.

"Jadi tahun lalu lewat aspirasi pak Saiful Milah (Anggota DPRD) meminta agar di wilayah Kecamatan Periuk untuk dibangun area bermain anak," katanya.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan program Pemerintah Kota Tangerang yang mulai melakukan pemerataan pembangunan hingga ke kampung-kampung.

"Saya rasa ini kolaborasi yang bagus antara eksekutif dan legislatif," jelasnya. 

Hendri berharap dengan dibangunnya taman lingkungan di wilayah Kecamatan Periuk, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan bijak.

"Juga jangan lupa untuk sama-sama saling menjaga dan merawat fasilitas yang sudah ada," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill