Connect With Us

Bahan Pangan Mengandung Zat Berbahaya Beredar di Pasar Modern Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 April 2022 | 17:05

Bahan pangan mengandung zat berbahaya ditemukan beredar luas di Pasar Modern, Cikokol, Kota Tangerang, jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Senin 25 April 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bahan pangan mengandung zat berbahaya ditemukan beredar luas di Pasar Modern, Cikokol, Kota Tangerang, jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Senin 25 April 2022.

Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan petugas gabungan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang bersama BPOM Banten, terhadap 33 sampel bahan pangan yang dijual pedagang Pasar Modern Town. 

“Dari hasil uji laboraturium lapangan, tiga bahan pangan positif mengandung zat berbahaya, untuk tahun putih dan kulit mengandung formalin, kerupuk gendar mengandung boraks,” kata Suli Rosadi, Kepala Dinas Perindagkop UKM Kota Tangerang di lokasi.

Pedagang yang kedapatan menjual bahan pangan berbahaya dilakukan pembinaan dan membuat surat perjanjian untuk tidak menjual kembali.

Sri Kasianingsih, Staff Infokom BPOM Banten mengatakan, umumnya pedagang hanya menerima barang untuk dijual dan disinyalir oknum yang menambahkan zat berbahaya adalah produsen atau pemasok bahan pangan.

“Bahan pangan mengandung formalin ataupun borak sangat berbahaya bagi kesehatan, jika dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka waktu lama," katanya.

Untuk itu, masyarakat diminta lebih teliti saat membeli bahan pangan. Jika ditemukan bahan pangan yang tidak mudah membusuk, maka dimungkinkan mengandung formalin atau zat pengawet jenazah.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill