Connect With Us

Banyak Sampah, Kali Angke Jadi Prioritas Pemkot Tangerang Menanggulangi Banjir

Redaksi | Kamis, 29 September 2022 | 08:03

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan BPBD Kota Tangerang menyisir Kali Angke. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan BPBD Kota Tangerang menyisir Kali Angke. 

Dengan menggunakan perahu karet, Arief mulai menyisir dari wilayah Duren Villa hingga Bendungan Polor yang berada di Kelurahan Petir perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat, Rabu, 28 September 2022.

Dalam pantauannya, Arief menemukan banyaknya sampah yang tersangkut di tepian kali maupun yang menyangkut di pohon-pohon pinggiran kali

"Tadi saya bersama tim menyusuri Kali Angke dari Duren Villa sampai ujung Bendungan Polor. Setelah kami pantau ternyata banyak sekali sampah, selain itu ada juga batang-batang pohon yang tumbang menghalangi aliran air sungai," jelasnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak buang sampah sembarangan jaga kebersihan lingkungannya," imbuh Arief.

Selain permasalahan sampah, Arief juga mengintruksikan Dinas PUPR untuk menyisir dan petakan tanggul-tanggul yang harus diperbaiki maupun tanggul yang harus upgrade ketinggiannya serta berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Rencananya nanti tanggul-tanggul akan diplester oleh Dinas PU agar air tidak masuk melalui celah-celah tanggul, dan tanggul yang perlu ditinggikan nanti kita tinggikan," ucap Arief.

Arief mengungkapkan, merapikan Kali Angke dari hulu hingga hilir Kota Tangerang akan menjadi target prioritas Pemkot Tangerang dalam menanggulangi luapan air yang mengakibatkan banjir.

"Untuk menuntaskan masalah banjir ini, perlu melibatkan banyak pihak. Tidak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat sekitar," pungkas Arief.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

TANGSEL
4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

Jumat, 1 Maret 2024 | 19:30

Sebanyak 4 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bullying di Binus Internasional Serpong, oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill