Connect With Us

Banyak Sampah, Kali Angke Jadi Prioritas Pemkot Tangerang Menanggulangi Banjir

Redaksi | Kamis, 29 September 2022 | 08:03

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan BPBD Kota Tangerang menyisir Kali Angke. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan BPBD Kota Tangerang menyisir Kali Angke. 

Dengan menggunakan perahu karet, Arief mulai menyisir dari wilayah Duren Villa hingga Bendungan Polor yang berada di Kelurahan Petir perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat, Rabu, 28 September 2022.

Dalam pantauannya, Arief menemukan banyaknya sampah yang tersangkut di tepian kali maupun yang menyangkut di pohon-pohon pinggiran kali

"Tadi saya bersama tim menyusuri Kali Angke dari Duren Villa sampai ujung Bendungan Polor. Setelah kami pantau ternyata banyak sekali sampah, selain itu ada juga batang-batang pohon yang tumbang menghalangi aliran air sungai," jelasnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak buang sampah sembarangan jaga kebersihan lingkungannya," imbuh Arief.

Selain permasalahan sampah, Arief juga mengintruksikan Dinas PUPR untuk menyisir dan petakan tanggul-tanggul yang harus diperbaiki maupun tanggul yang harus upgrade ketinggiannya serta berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Rencananya nanti tanggul-tanggul akan diplester oleh Dinas PU agar air tidak masuk melalui celah-celah tanggul, dan tanggul yang perlu ditinggikan nanti kita tinggikan," ucap Arief.

Arief mengungkapkan, merapikan Kali Angke dari hulu hingga hilir Kota Tangerang akan menjadi target prioritas Pemkot Tangerang dalam menanggulangi luapan air yang mengakibatkan banjir.

"Untuk menuntaskan masalah banjir ini, perlu melibatkan banyak pihak. Tidak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat sekitar," pungkas Arief.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill