Connect With Us

KPI Bantah Ada Anggotanya Terlibat Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 8 Juni 2023 | 11:59

Gedung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat di Jalan. Ir. H. Juanda, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) membantah adanya isu menyebutkan salah satu anggota tertangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika yang ditangani oleh Polres Metro Tangerang Kota

"Tidak benar ada Anggota KPI terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika dalam jenis apa pun yang saat ini ditangani oleh Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang Kota," kata Sub Koordinator Humas dan Kerja Sama KPI Pusat Mauludi Rahman dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Juni 2023.

Meski begitu, Mauludi tak menampik pernah ada anggota KPI yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika, yakni oleh mantan staf Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan KPI Pusat yang saat ini telah diproses hukum.

"Pernah terjadi penyalahgunaan narkotika oleh bekas staf Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan KPI Pusat dan saat ini yang bersangkutan dalam proses hukum," ungkap Mauludi.

Lanjut Mauludi, pihaknya memiliki komitmen untuk mencegah segala bentuk tindakan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja KPI.

"Komitmen KPI tersebut terimplementasi dalam bentuk kerja sama berupa penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada bulan Januari tahun 2023," jelasnya.

Sebelumnya, berhembus rumor terkait keterlibatan anggota KPI saat jajaran Polres Metro Tangerang Kota menangani kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Karang Indah, Kota Tangerang seperti dilansir dari detik.com.

Pihak Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan empat tersangka berinisial ER, 17, HMD, 24, MA, 25, dan TMR, 20, dengan barang bukti ganja seberat 2,7 kilogram. 

Adapun terkait rumor menyebutkan adanya oknum anggota KPI yang terlibat, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho akan berkoordinasi dengan KPI guna mengklarifikasi hal tersebut.

"Terkait adanya informasi dugaan oknum anggota KPI yang terlibat, kami saat ini sedang koordinasi dengan pihak KPI untuk memastikannya," tandasnya.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill