Connect With Us

Kericuhan Caleg Demokrat Dipicu KPUD

| Rabu, 29 April 2009 | 17:47

TANGERANGNEWS-Kericuhan yang terjadi antara Sakti Nasution calon legislatif dari Partai Demokrat, yang menyerang rekan separtainya Jhon Alfred Nikujuluw pada Senin (27/04)lalu, dinilai karena dipicu penolakan KPUD atas aksi protes yang lontarkan Sakti. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demoktat Kota Tangerang Herry Rumawatine mengatakan, penolakan KPUD kemungkinan membuat Sakti merasa hal itu tidak dapat menolong dirinya hingga melakukan kekerasan terhadap rekannya. “Kekalahan itu membuat emosinya jadi tidak stabil, ditambah KPUD yang mengetakan bahwa itu urusan internal partai sehingga John yang jadi sasarannya,” Herry menerangkan, masalah perbedaan perolehan suara Sakti yang kehilangan 4 suara di TPS 17, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, merupakan kewenangan KPUD untuk menyelesaikannya karena itu adalah suara milik pribadi. Pihak DPC juga tidak menyediakan tim advokasi untuk uruan pribadi tersebut. “Suara tersebut merupakan suara milik Sakti jadi itu adalah masalah pribadinya, kalau masalah itu menyangkut suara partai, baru itu kewenangan kita sebagai DPC,” katanya. Secara terpisah, Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami saat dimintai konfirmasi mengatakan, pengajuan protes yang dilontarkan Sakti seharusnya dilakukan ketika proses penghitungan suara masih di tingkat PPK atau TPS. Dikatakan, Jika caleg sudah ditetapkan, KPUD sudah tidak mempunyai kebijakan untuk merubahnya. “Protes itu harusnya dilakuan saat rekapitulasi di levelnya, misalnya jika peristiwanya di TPS harus diajukan melalui saksi parpol di TPS dan kalau terjadi di PPK laporkan ke saksi di PPK. Sekarang caleg untuk DPRD sudah ditetapkan, jadi kalau masih mau protes silahkan ajukan ke Mahkamah Konstitusi,” tandasnya(rangga)
TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill