Connect With Us

Belum Beroperasi, Tambahan 3 Kamera ETLE di Tangerang Masih Tunggu Sarana dan Prasana

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 1 Agustus 2023 | 09:57

Salah satu titik penambahan kamera ETLE yang berada di Jalan Gatot Subroto Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Polres Metro Tangerang Kota menambah kamera Elektronik Traffic Law Enforment (ETLE) di tiga titik lokasi, yakni Jalan Gatot Subroto Cimone, Jalan K.H Hasyim Ashari, dan Jalan Jenderal Sudirman Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Penambahan kamera ETLE di lokasi tersebut lantaran dinilai merupakan jalur protokol yang kerap dipadati kendaraan dan rawan pelanggaran lalu lintas.

"Pemilihan ketiga titik lokasi baru juga kita lakukan dengan pertimbanagan matang, seperti kepadatan mobilitas kendaraan, dan kerawanan pelanggaran lalu lintas berdasarkan pengamatan yang telah kita lakukan," ujar Inspektur Polisi Dua (Ipda) Alex Rusman, Senin, 31 Juli 2023.

Kendati demikian, saat ini kamera ETLE di tiga titik lokasi baru itu masih belum beroperasi. Sebab, Polres Metro Tangerang Kota belum menerima serah terima secara resmi, terlebih sarana prasarana penunjang masih dalam proses persiapan dan pengadaan.

Alex menjelaskan, nantinya tiga kamera ETLE tersebut akan dilengkapi fitur intelegensi video analitik, yang mampu memonitoring secara detil dan otomatis melalui data tilang elektronik yang tersimpan di pusat data yang sama.

Baca Juga: Polisi Tambah 3 Kamera ETLE di Tangerang, Ini Lokasinya 

"Setelah pemasangan ini, kita akan segara sambungkan dengan jaringan tilang elektronik nasional beserta servernya. Kemungkinan, dalam waktu dekat, Polres Metro Tangerang Kota akan segera melakukan uji coba operasionalisasi kamera ETLE di tiga titik lokasi baru tersebut, secepatnya," bebernya.

Selain sistem tilang ETLE statis, Polres Metro Tangerang Kota juga akan menerapkan ETLE portabel melalui bmobil yang dilengkapi alat dan fitur kamera yang siap ditempatkan petugas di titik-titik lokasi manapun di Kota Tangerang. 

Sebelumnya, Kota Tangerang memiliki satu kamera ETLE yang telah dilakukan uji coba di Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan Mc Donald Daan Mogot. Namun, saat ini digeser ke depan Polres Metro Tangerang Kota.

Baca Juga: 4 Kamera ETLE Dipasang di Kota Tangerang, Mulai Berlaku Tilang Elektronik 9 Januari 2023 

"Harapannya, penampangan pemasangan kamera ETLE ini, situasi dan kondisi lalu lintas di Kota Tangerang dapat berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill