Connect With Us

Polisi Tambah 3 Kamera ETLE di Tangerang, Ini Lokasinya

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 27 Juli 2023 | 11:45

Satlantas Polres Metro Tangerang Kota memasang sistem tilang kamera ETLE di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Polisi kembali menambah tiga kamera untuk penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) statis di sejumlah titik di Kota Tangerang.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Joko Sembodo mengatakan, tiga titik tersebut berlokasi di Jalan Gatot Subroto Cimone, Jalan KH Hasyim Ashari, dan Jalan MH Thamrin Kebon Nanas.

Baca Juga: 4 Kamera ETLE Dipasang di Kota Tangerang, Mulai Berlaku Tilang Elektronik 9 Januari 2023 

Menurut Joko, ketiga lokasi penambahan itu sudah sesuai dan layak untuk dipasangkan kamera sistem tilang elektronik. Sebab, ketiganya merupakan jalur protokol yang kerap padat kendaraan dan rawan pelanggaran lalu lintas.

"Pemasangan di titik tersebut, selain bisa memantau arus lalu lintas, disinyalir banyak pengguna jalan yang tidak tertib dan disiplin dalam berlalu lintas yang bisa merugikan pengguna jalan lainnya, serta mencegah dan mengantisipasi tindak pidana kejahatan," jelas Joko dalam keterangannya dikutip dari tribunnews.com, pada Kamis, 27 Juli 2023.

Baca Juga: Satlantas Polresta Tangerang Uji Coba Tilang ETLE Pakai Drone, Bertahan 25 Menit di Udara 

Meski begitu, saat ini penambahan tiga kamera ETLE di titik lokasi tersebut belum beroperasi lantaran masih menunggu sarana dan prasana penunjang dari vendor dan Dishub Kota Tangerang.

"Begitu sudah diserahterimakan, kemungkinan aktifnya menunggu seminggu lagi, lanjut nanti akan dikoneksikan ke jaringan. Kalau untuk penguji cobaan perangkatnya, nanti setelah pemenuhan sarana dan prasarananya," imbuhnya

Sebagai informasi, kamera ETLE telah dilengkapi dengan fitur intelegent video analitik, memungkinkan petugas melakukan monitoring secara detil dan otomatis melalui data tilang elektronik yang tersimpan di pusat informasi.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill