Connect With Us

Dinkes Klaim Kualitas Udara Buruk Tak Pengaruhi Kasus ISPA di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 16 Agustus 2023 | 11:31

Gedung RSUD Kota Tangerang. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Belakangan ini tengah ramai diberitakan kualitas udara memburuk di kawasan Jabodetabek yang berpotensi terhadap peningkatan kasus penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyatakan, saat ini tidak ada kenaikan signifikan dari kasus ISPA di wilayahnya dan cenderung memiliki pola yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Tangerang Selatan Jadi Kota Paling Berpolusi Gegara Emisi Kendaraan

“Secara pola terpantau Dinas Kesehatan saat ini di Kota Tangerang masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Memang ada kenaikan, tapi masih diambang normal, dan tidak menjadi angka tertinggi dibanding survelens lima tahun terakhir,” ungkap Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dini memaparkan, kasus ISPA di Kota Tangerang periode April hingga Juli 2023 cenderung stabil. Namun, jika melihat pola dari tahun-tahun sebelumnya, diprediksi peningkatan mulai meningkat pada September kemudian puncaknya pada Oktober sampai November dan Kembali turun sesudah Maret di tahun berikutnya.

Baca Juga: Kualitas Udara Tangerang dan Tangsel Buruk, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan 

Menurut Dini, kenaikan kasus ISPA berkesinambungan dengan musim pancaroba atau perubahan iklim, tepatnya saat musim penghujan usai kemarau berlalu.

Untuk itu, Dini mengimbau agar masyarakat selalu menjaga Kesehatan dan mengantisipasi buruknya udara saat ini, misalnya dengan mengenakan maske di luar ruangan.

“Baiknya menggunakan masker dan selama musim pancaroba ini kita jaga imunitas tetap baik dengan makan yang cukup dan bergizi. Istirahat yang cukup dan juga tidak stress dan tentunya olahraga,” tutupnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill