Connect With Us

Tingkat Polusi Udara Kota Tangerang Tidak Sehat Versi IQAir

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 13 Juni 2023 | 13:43

Ilustrasi udara buruk (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Perusaan teknologi kualitas udara asal Swiss, IQAir melaporkan tingkat polusi udara di Kota Tangerang tergolong dalam kategori tidak sehat, pada Selasa, 13 Juni 2023.

Menurut data IQAir dikutip TangerangNews.com pada pukul 13.25 WIB, kualitas udara di Kota Tangerang mencapai angka 158 dengan polutan utama PM 2,5 dan nilai konsentrasi 70 µg/m³ (mikrogram per meter kubik).

Berdasarkan data tersebut kualitas udara atau tingkat polusi di Kota Tangerang dinyatakan tidak sehat menurut panduan kualitas udara daro World Health Organization (WHO).

"Konsentrasi PM2.5 di Kota Tangerang saat ini 14 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO," tulis website resmi IQAir.

Diketahui, polusi udara di Kota Tangerang menjadi salah satu yang terburuk di Indonesia, yakni berada di posisi ketiga dari seluruh kota, di antaranya Cileungsir dari Provinsi Jawa Barat dengan 164, Pasarkemis Provinsi Jawa Barat dengan 162, Kabupaten Serang Provinsi Banten 155, dan Kota Tangerang Selatan Banten dengan tingkat polusi udara 154.

Sebelumnya, IQAir sempat melaporkan Kota Tangerang Selatan menjadi kota dengan kualitas udara terburuk se-Indonesia pada Sabtu, 27 Mei 2023, lalu. Saat itu Tangerang Selatan berada di angka 187 PM 2,5.

Untuk itu, IQAir mengimbau masyarakat khususnya Kota Tangerang untuk menghindari aktivitas di luar ruangan, jika terpaksa dapat mengenakan masker. Selain itu, gunakan penyaring udara dan menutup jendela saat di dalam ruangan guna menghindari udara kotor yang berasal dari luar. 

HIBURAN
Polisi Amankan Virgoun, Diduga Terlibat Narkoba

Polisi Amankan Virgoun, Diduga Terlibat Narkoba

Jumat, 21 Juni 2024 | 10:26

Musisi Virgoun diamankan Polres Metro Jakarta Barat usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BANTEN
438 Jamaah Haji Kloter Pertama Banten Tiba di Asrama Haji Cipondoh Tangerang

438 Jamaah Haji Kloter Pertama Banten Tiba di Asrama Haji Cipondoh Tangerang

Minggu, 23 Juni 2024 | 05:03

Sebanyak 238 jamaah haji kloter pertama Provindi Banten akhirnya tiba di tanah air.

BISNIS
PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Rabu, 19 Juni 2024 | 12:07

Perusahaan kelistrikan Indonesia, PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi Fortune Southeast Asia 500 tahun 2024.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill