Connect With Us

Helikopter Water Bombing Dikerahkan Padamkan Kebakaran TPA Rawa Kucing Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 22 Oktober 2023 | 21:11

Helikopter water bombing dikerahan untuk mempercepat penuntasan pemadaman kebakaran di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Senin 23 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, telah memasuki hari keempat, Senin 23 Oktober 2023.

Kali ini, BPBD Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menerjunkan water bombing untuk mempercepat penuntasan pemadaman.

Sejak sekitar pukul 07.30 WIB, penerjunan water bombing melalui helikopter telah dilakukan sampai seharian penuh nanti.

 kerja sama tersebut membuahkan hasil berupa penerjunan water bombing melalui helikopter yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Ini merupakan pemadaman hari keempat. Ratusan tim gabungan telah dikerahkan, serta khusus hari ini kita akan memaksimalkan pemadaman operasi darat dan operasi udara, dalam hal ini yakni penerjunan water bombing,” ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono

Secara teknis, penerjunan water bombing ini akan memanfaatkan helikopter yang akan menuangkan air dalam jumlah besar untuk memadamkan titik-titik api, yang dinilai masih berpotensi untuk kembali membesar.

Adapun sumber air yang dipakai dalam proses operasi udara pemadaman di TPA Rawa Kucing ini, BPBD Kota Tangerang telah menyiapkan di Pintu Air 10.

“Untuk teknis pelaksanannya sendiri, waterbombing ini akan dilakukan dalam 4 sampai 5 sesi dalam sehari ini. Nantinya akan bergiliran dengan operasi darat yang terus dilakukan secara berkala,” tambahnya.

 

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill