Connect With Us

Helikopter Water Bombing Dikerahkan Padamkan Kebakaran TPA Rawa Kucing Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 22 Oktober 2023 | 21:11

Helikopter water bombing dikerahan untuk mempercepat penuntasan pemadaman kebakaran di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Senin 23 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, telah memasuki hari keempat, Senin 23 Oktober 2023.

Kali ini, BPBD Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menerjunkan water bombing untuk mempercepat penuntasan pemadaman.

Sejak sekitar pukul 07.30 WIB, penerjunan water bombing melalui helikopter telah dilakukan sampai seharian penuh nanti.

 kerja sama tersebut membuahkan hasil berupa penerjunan water bombing melalui helikopter yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Ini merupakan pemadaman hari keempat. Ratusan tim gabungan telah dikerahkan, serta khusus hari ini kita akan memaksimalkan pemadaman operasi darat dan operasi udara, dalam hal ini yakni penerjunan water bombing,” ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono

Secara teknis, penerjunan water bombing ini akan memanfaatkan helikopter yang akan menuangkan air dalam jumlah besar untuk memadamkan titik-titik api, yang dinilai masih berpotensi untuk kembali membesar.

Adapun sumber air yang dipakai dalam proses operasi udara pemadaman di TPA Rawa Kucing ini, BPBD Kota Tangerang telah menyiapkan di Pintu Air 10.

“Untuk teknis pelaksanannya sendiri, waterbombing ini akan dilakukan dalam 4 sampai 5 sesi dalam sehari ini. Nantinya akan bergiliran dengan operasi darat yang terus dilakukan secara berkala,” tambahnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

BANTEN
Jelang Ramadan, Pemprov Banten Bakal Gelar Pasar Murah

Jelang Ramadan, Pemprov Banten Bakal Gelar Pasar Murah

Kamis, 29 Februari 2024 | 17:30

Menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/2024 Masehi, Pemerintah Provinsi (Pempriv) Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, akan menggelar pasar murah yang diselenggarakan di 8 Kabupaten/Kota di Banten.

KOTA TANGERANG
Simak Cara Laporkan ODGJ dan Orang Terlantar di Kota Tangerang 

Simak Cara Laporkan ODGJ dan Orang Terlantar di Kota Tangerang 

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:12

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial dan keamanan lingkungan, masyarakat memiliki peran penting dalam mengidentifikasi dan melaporkan kasus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan orang terlantar.

TEKNO
Dukung Target Nol Emisi Karbon, Telkomsel Gandeng Ericsson Gunakan Teknologi Ramah Lingkunan

Dukung Target Nol Emisi Karbon, Telkomsel Gandeng Ericsson Gunakan Teknologi Ramah Lingkunan

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:28

Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Ericsson (NASDAQ: ERIC) dalam mengaktifkan fitur canggih Radio Access Network (RAN) Energy Efficiency, serta uji coba teknologi 5G Standalone (SA) pada jaringan Telkomsel.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill