Connect With Us

Helikopter Water Bombing Dikerahkan Padamkan Kebakaran TPA Rawa Kucing Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 22 Oktober 2023 | 21:11

Helikopter water bombing dikerahan untuk mempercepat penuntasan pemadaman kebakaran di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Senin 23 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, telah memasuki hari keempat, Senin 23 Oktober 2023.

Kali ini, BPBD Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menerjunkan water bombing untuk mempercepat penuntasan pemadaman.

Sejak sekitar pukul 07.30 WIB, penerjunan water bombing melalui helikopter telah dilakukan sampai seharian penuh nanti.

 kerja sama tersebut membuahkan hasil berupa penerjunan water bombing melalui helikopter yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Ini merupakan pemadaman hari keempat. Ratusan tim gabungan telah dikerahkan, serta khusus hari ini kita akan memaksimalkan pemadaman operasi darat dan operasi udara, dalam hal ini yakni penerjunan water bombing,” ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono

Secara teknis, penerjunan water bombing ini akan memanfaatkan helikopter yang akan menuangkan air dalam jumlah besar untuk memadamkan titik-titik api, yang dinilai masih berpotensi untuk kembali membesar.

Adapun sumber air yang dipakai dalam proses operasi udara pemadaman di TPA Rawa Kucing ini, BPBD Kota Tangerang telah menyiapkan di Pintu Air 10.

“Untuk teknis pelaksanannya sendiri, waterbombing ini akan dilakukan dalam 4 sampai 5 sesi dalam sehari ini. Nantinya akan bergiliran dengan operasi darat yang terus dilakukan secara berkala,” tambahnya.

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill