Connect With Us

Kebakaran TPA Rawa Kucing Padam Setelah 10 Hari, Waterbomb Masih Berlanjut

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 Oktober 2023 | 22:58

Petugas masih melakukan pendinginan untuk mencegah api kembali membakar di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang, Senin 30 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah 10 hari, kondisi api di TPA Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Senin 30 Oktober 2023, sudah kondusif dan terkendali.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tetap menurunkan petugas pemadam kebakaran untuk terus memantau kondisi di lokasi.

Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan  petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di seluruh kawasan TPA Rawa Kucing.

Selain itu, petugas juga terus siaga memantau asap yang dapat menjadi pertanda adanya api.

"Pada pukul 8 tadi malam, sudah didapatkan laporan bahwa kondisi sudah dapat dikendalikan. Alhamdulillah, kondisi sudah 90 persen kondusif dan terkendali," ungkapnya.

Maryono menuturkan, waterbomb dengan helikopter dan juga injeksi masih tetap berlanjut hingga hari ini, untuk membantu percepatan pendinginan di TPA Rawa Kucing.

Menurut pantauan udara dari tim helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bahwa titik api yang besar sudah tidak terlihat.

"Progres hingga hari ini juga sangat signifikan. Mudah-mudahan, secepatnya dapat segera selesai dan dapat dinyatakan status TPA Rawa Kucing hijau atau aman," ujarnya.

Maryono berharap para warga menjaga kondusifitas dengan tidak membuang sampah sembarangan atau membuang puntung rokok yang dapat menyebabkan kebakaran.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah turun tangan bersama memadamkan api di TPA Rawa Kucing," tutupnya.

KAB. TANGERANG
16 Tahun Tidak Diperbaiki, Siloam Hospitals Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji Tangerang

16 Tahun Tidak Diperbaiki, Siloam Hospitals Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 17:35

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuhaji 4 yang berlokasi di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, kondisinya kurang layak.

MANCANEGARA
Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:21

Starbucks baru-baru ini meluncurkan kopi latte beraroma babi spesial Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024, lalu.

PROPERTI
Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill