Connect With Us

Sempat Padam, Api Kembali Menyala di TPA Rawa Kucing Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 28 Oktober 2023 | 23:01

Kebakaran kembali terjadi di TPA Rawa Kucing Kota Tangerang, Sabtu 28 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Api kebakaran di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang sempat padam setelah beberapa hari ditangani petugas. Namun hari ini, Sabtu 28 Oktober 2023, api kembali menyala. Kali ini posisi titik api berada di pintu 1 TPA.

Diduga api berasal dari bara sampah yang masih mengeluarkan asap. Akibat cuaca terik panas ditambah angin kencang, memudahkan sampah mudah terbakar kembali. 

Titik api yang baru muncul langsung ditangani petugas yang masih siaga di lokasi kebakaran, agar tidak menjalar lebih luas lagi. 

"Api sudah dalam kendali petugas BPBD," ujar petugas di lokasi kebakaran. 

Sampai hari kesembilan pasca kebakaran, TPA Rawa Kucing masih ditangani petugas. Ratusan personel gabungan dikerahkan dengan puluhan armada milik Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup. 

Bahkan Pemkot meminta bantuan BNPB untuk menerjunkan helikopter water bombing untuk menyiram TPA Rawa Kucing. 

Puluhan warga sekitar TPA terpaksa harus dievakuasi dan ditempatkan di lokasi penampungan yang sudah disiapkan Pemkot Tangerang. Kebutuhan warga selama mengungsi dipenuhi Pemkot dan bantuan swadaya masyarakat. 

Saat ini warga masih dilarang untuk memasuki dan beraktivitas di area TPA. Spanduk imbauan terpasang di sejumlah titik area TPA.

BANTEN
Perolehan Suara di Bawah Andiara, 3 Calon Anggota DPD Banten Bersaing Ketat  

Perolehan Suara di Bawah Andiara, 3 Calon Anggota DPD Banten Bersaing Ketat  

Sabtu, 24 Februari 2024 | 13:04

Tiga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Banten bersaing ketat. Persentase perolehan suara ketiga calon DPD ini tidak terlalu jauh.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

HIBURAN
Konser Jonas Brothers di ICE BSD Tangerang Dibuka Putri Ariani

Konser Jonas Brothers di ICE BSD Tangerang Dibuka Putri Ariani

Sabtu, 24 Februari 2024 | 22:09

Konser band asal Amerika Serikat Jonas Brothers bertajuk "The Tour" berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 24 Februari 2024, malam WIB.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill