Connect With Us

Harga Cabai di Kota Tangerang Naik Tembus Rp100 Ribu Per Kg, Warga Diimbau Tidak Panic Buying

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 3 November 2023 | 22:17

Harga cabai di Tangerang terus merangkak naik. (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Kota Tangerang mengalami kenaikan cukup drastis mencapai 50 persen, Jumat, 03 November 2023.

Cabai rawit merah yang sebelumnya berada diangka Rp50 ribu per kilogram kini mengalami kenaikkan hingga Rp80 ribu, bahkan menembus Rp100 ribu per kilogram.

"Kenaikkan juga terjadi pada bawang merah dari semula harga terendah Rp25 ribu, saat ini naik diangka Rp35 ribu per kilogramnya," ungkap Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyani.

Selain itu, harga bawang putih juga diketahui mengalami kenaikkan dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per kilogramnya. 

Titien menuturkan, kenaikkan harga komoditi pangan secara signifikan ini terjadi pada cabai dan bawang, sementara komoditi minyak, telur dan daging masih terpantau stabil.

Penyebab kenaikkan, kata Titien, ialah faktor iklim dan mahalnya harga pupuk. Ditambah, saat ini harga beras masing tinggi lantaran harga gabah terus melambung, namun jumlah produksi beras justru berkurang.

Untuk itu, Titien mengimbau agar warga tidak melakukan panic buying dan memantau terlebih dahulu harga-harga pangan termurah sebelum memutuskan berbelanja.

Dikatakan Titien, saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan sejumlah langkah penanganan seperti monitoring, mencatat, dan menginformasikan perkembangan harga pangan per harinya.

"Diharapkan kenaikan harga bahan pangan akan melandai beberapa waktu ke depan, dengan mulai masuknya musim penghujan," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill