Connect With Us

Diduga Disesatkan Google Maps, Pemotor Masuk Tol Benda Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 November 2023 | 19:48

Pemotor masuk ke jalur tol di Gerbang Tol Benda Utama, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang pemotor masuk ke jalan tol hingga ke Gerbang Tol Benda Utama, Kota Tangerang.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @abuttng, pemotor itu dengan polosnya melaju di belakang sebuah mobil box berwarna silver.

Mendapati hal itu, petugas keamanan tol kemudian dari kejauhan segera berlari menghampiri pemotor tersebut untuk mencegatnya.

Pemotor berhelm kuning yang mengendarai sepeda motor jenis matik itu lantas mengeluarkan ponselnya dan tampak kebingungan. 

Diduga, pemotor itu disesatkan oleh aplikasi Google Maps yang mengarahkannya untuk memasuki jalan tol. Setelah disetop petugas, pemotor pun diminta untuk keluar dari jalur tol.

Cara Menghindari Jalan Tol di Google Maps

Sebagai aplikasi penujuk jalan, Google Maps sangat membantu dalam perjalanan menuju daerah-daerah baru yang belum pernah dilewati. Namun, tak jarang terdapat fitur dari Google Maps yang malah menyesatkan. 

Berikut cara agar menghindari masuk ke jalan tol saat menggunakan aplikasi Google Maps.

  1. Buka Aplikasi Google Maps
  2. Setelah masuk ke Google Maps, tentukan tujuan perjalanan Anda. Misalnya, pergi ke Serang.
  3. Setelah menentukan tujuan, klik pada pilihan "Rute" untuk melihat opsi rute yang tersedia.
  4. Sekarang, Anda akan melihat rute yang dihasilkan oleh Google Maps. Untuk menghindari jalan tol, pilih opsi "Edit Rute."
  5. Jika ada peraturan khusus, seperti aturan ganjil-genap, Anda dapat mengaktifkannya atau menonaktifkannya sesuai kebutuhan. Pastikan untuk menyesuaikan pengaturan ini sesuai dengan kondisi perjalanan Anda.
  6. Untuk menghindari jalan tol, klik opsi "Hindari Jalan Tol." Ini akan memastikan bahwa rute yang dihasilkan tidak melibatkan jalan tol dalam perjalanan Anda.
  7. Setelah mengatur preferensi perjalanan Anda, klik "Selesai." Tunggu sebentar sambil Google Maps menghitung rute baru berdasarkan preferensi Anda yang baru.
  8. Pastikan untuk memeriksa rute ini dengan seksama dan pastikan sesuai dengan keinginan Anda.
WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill