Connect With Us

800 Petugas Gabungan Pemadaman TPA Rawa Kucing Diajak Sosialisasikan Pengelolaan Sampah 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 November 2023 | 19:27

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara silaturahmi petugas gabungan pemadaman dan pemulihan kebakaran TPA Rawa Kucing, yang digelar di Plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, 21 November 2023.  (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 800 personil gabungan yang bertugas dalam pemadaman dan pemulihan kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing diajak menyosialisasikan pengelolaan sampah kepada masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, hal ini dilakukan guna menghindari terulangnya peristiwa kebakaran besar tersebut dengan cara berbagai pengelolaan sampah yang berasal dari sampah rumah tangga dan juga sampah dari industri.

"Kita semua dan seluruh masyarakat Kota Tangerang, memiliki peran dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan," ujar Arief di Plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, 21 November 2023. 

Arief memaparkan, masyarakat perlu diajak untuk mengelola sampah, misalnya melalui penggunaan magot, mendaur ulang sampah, hingga memilah sampah yang dapat dijadikan kerajinan tangan. 

"Kita ajak masyarakat untuk bisa mengelola sampah melalui program pendidikan, dan program-program kampanye sosial lainnya, karena semakin banyak yang mengetahui, semakin besar peluang untuk mengurangi sampah di lingkungan kita," jelas Arief. 

Dia berharap, kolaborasi antara masyarakat dan pihak-pihak terkait dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi di lingkungan. 

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan Kota Tangerang dan mencegah terulangnya musibah serupa di masa yang akan datang," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, tak lupa Arief memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang berjibaku memadamkan api kebakaran yang terjadi pada Jumat, 20 Oktober 2023 tersebut.

Seperti diketahui, upaya pemadaman kebakaran TPA Rawa Kucing melibatkan lebih dari dari 800 personil gabungan dari berbagai OPD Pemkot Tangerang, diantaranya dari Kecamatan Neglasari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial orang, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Polisi Pamong Praja, PDAM, Dinas Budaya dan Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill