Connect With Us

Bukan Hanya Kemiskinan, Arief Sebut Kenakalan Remaja Juga Harus Diberantas 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 November 2023 | 20:30

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan arahan dalam Forum Konsultasi Publik dalam rangka peningkatan kapasitas PSKS Tahun 2023 di Kecamatan Larangan di Gedung Pertemuan Silungkang, Larangan, Rabu, 22 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyoroti fenomena masalah sosial yang terjadi di masyarakat saat ini tak hanya soal kemiskinan.

Hal itu disampaikan Arief saat menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik dalam rangka peningkatan kapasitas Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Tahun 2023 di Kecamatan Larangan di Gedung Pertemuan Silungkang, Larangan, Rabu, 22 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Arief menilai permasalahan sosial yang muncul di masyarakat kian beragam dan memiliki cakupan yang lebih luas lagi, salah satunya ialah kenakalan remaja.

"Kenakalan remaja juga menjadi salah satu masalah sosial, kalau nggak dicegah atau diselesaikan akan berdampak pada masalah lainnya," ujar Arief di hadapan ratusan peserta.

Untuk itu, lanjut Arief, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan sejumlah program sebagai langkah antisipatif hingga kuratif dalam mengentaskan permasalahan sosial di Kota Tangerang, mulai dari program sekolah gratis hingga fasilitasi para pencari kerja melalui jobfair.

Dia juga menegaskan agar para penerima manfaat perlu dikawal agar terdistribusi kepada yang benar-benar membutuhkan.

"Jangan sampai mereka yang mampu justru menggeser haknya mereka yang tidak mampu," katanya.

Di samping itu, Arief juga berpesan kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan 

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) harus selangkah lebih maju dengan mengajak lebih banyak masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Dalam urusan sosial, PSM sudah mencapai pada tahap implementasi disaat orang-orang baru berwacana," tutup Arief.

Sebagai informasi, Forum Konsultasi Publik merupakan acara yang digelar secara bertahap di 13 kecamatan se-Kota Tangerang tersebut, diikuti oleh seluruh PSM, TKSK, camat, lurah, operator kelurahan, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill