Connect With Us

Festival Cisadane Bikin Hotel-hotel di Kota Tangerang Ramai Tamu

Fahrul Dwi Putra | Senin, 27 November 2023 | 17:22

Pakon Prime Hotel, Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sektor industri perhotelan di Kota Tangerang turut kecipratan euforia gelaran Festival Cisadane yang berlangsung sejak 22 hingga 26 November 2023.

Pasalnya, jumlah peningkatan room occupancy atau tamu yang menginap mengalami peningkatan hingga 70 bahkan 80 persen dibandingkan hari-hari biasa.

“Banyak tamu yang datang selama Festival Cisadane 2023 kemarin,” ujar General Manager Pakon Prime Hotel, Yandra Nasution.

Yandra memaparkan, para tamu yang datang berasal dalam maupun luar Kota Tangerang meliputi kunjungan kedinasan hingga para wisatawan.

Hal ini juga dipengaruhi oleh Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Tangerang yang mewajibkan untuk menginap di hotel-hotel Kota Tangerang jika melakukan kunjungan kedinasan dan study banding di Kota Tangerang.

“Terlebih, hotel kami menyuguhkan panorama view yang menarik dengan menghadap langsung bantaran Sungai Cisadane,” katanya.

Yandra berharap, adanya Festival Cisadane 2023 turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata, khususnya perhotelan.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Selasa, 25 Juni 2024 | 15:13

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang menyambut kedatangan jemaah haji 2024 yang dimulai sejak tanggal 22 Juni sampai 22 Juli 2024.

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill