Connect With Us

Segera Rampung, RSUD Jurumudi Baru Kota Tangerang Mudahkan Warga Berobat

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 November 2023 | 21:28

Progres pembangunan RSUD Jurumudi Baru di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Senin 27 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru yang berlokasi di Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda. 

Progres pembangunan RSUD tersebut telah mencapai 79 persen di mana saat ini sudah dalam proses penyempurnaan dan finishing pada bangunan.

Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tangerang Sugihharto Achmad Bagdja mengatakan total Luas Bangunan untuk RSUD Jurumudi Baru adalah 5172 m2 dengan tiga lantai pada Gedung A, dan empat lantai pada Gedung B.

"Ini merupakan upaya Pemkot Tangerang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan merata di Kota Tangerang," ungkapnya, Senin 27 November 2023. 

Sementara itu, Camat Benda Boyke Urif Hermawan menuturkan bahwa pihak Kecamatan Benda, Kelurahan Jurumudi Baru, dan Disperkimtan terus saling berkoordinasi untuk melakukan pengecekan pembangunan.

Ia juga berharap, dengan hadirnya RSUD Jurumudi Baru dapat memudahkan bagi warga Kecamatan Benda khususnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. 

"Di Kelurahan Jurumudi Baru sudah ada Puskesmas, dan dengan adanya RSUD juga dapat menambah fasilitas layanan kesehatan di wilayah ini. Warga dapat berobat ke fasilitas layanan kesehatan tingkat lanjut yang lebih dekat dari rumahnya," tutupnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill