Connect With Us

Buruan Daftar, Pemilihan Cide Kode Benteng 2024 Dibuka

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 6 Desember 2023 | 17:59

Para peserta yang mengikuti pemilihan Cide dan Kode di Aeropolis Commercial Park 2, Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (8/2/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com- Ajang pemilihan generasi muda berbakat dalam rangka pelestarian budaya Cina Benteng di Kota Tangerang bertajuk "Cide Kode Benteng" mulai digelar sejak 23 November hingga 10 Desember 2023 mendatang.

Ketua Cide Kode Benteng Michael Riyano mengatakan, pemilihan ini digelar secara terbukan sehingga dapat diikuti oleh seluruh generasi muda dengan rentang usia 17 hingga 25 tahun yang memiliki ketertarikan lebih untuk melestarikan warisan budaya Cina Benteng di Kota Tangerang.

Tahun ini, tema yang diusung dalam Cide Kode Benteng 2024 ialah "The Eternal Spirit of Cina Benteng", sebagai bentuk spirit dalam melestarikan keberadaan budaya lokal Cina Benteng di tengah gempuran perkembangan zaman.

Menurut Michael, budaya Cina Benteng memiliki keunikan tersendiri yang sangat potensial, sehingga memerlukan peran generasi muda dalam berkomitmen penuh untuk melestarikan, menanamkan, dan mempromosikan budaya Cina Benteng agar lebih mendunia. 

Hal itulah yang menjadi dasar Klenteng Boen Tek Bio menginisiasi pemulihan duta pelestarian budaya Cina Benteng di Kota Tangerang.

"Tujuannya menjaring duta dari generasi muda yang mempunyai perhatian lebih terhadap pelestarian warisan budaya Cina Benteng di Kota Tangerang," ungkapnya.

Adapun bagi yang berminat dapat mendaftar secara online melalui tautan resmi https://bit.ly/daftarcikod2024, dengan salah satu syarat bersedia melakukan rangkaian acara dan masa pengabdian dalam melestarikan warisan budaya Cina Benteng di Kota Tangerang selama setahun kedepan jika terpilih.

KOTA TANGERANG
Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Senin, 29 April 2024 | 09:59

Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam Kawasan Aglomerasi dalam Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill