Connect With Us

Ratusan Buruh Karton Ancam Mogok Kerja

| Senin, 9 Mei 2011 | 18:06

Buruh Pabrik Biskuit Blokir Jalan Parung Panjang (rangga / dira)

TANGERANG-Hubungan industrial kurang baik kini tengah terjadi, di PT Surya Renggo Container (SRC),  Batu Ceper, Kota Tangerang. Sebanyak 300 buruh di perusahaan ini, berencana  melakukan mogok kerja masal dalam waktu dekat ini, jika tuntutannya tidak dipenuhi oleh pihak managemen.  

Rencana aksi mogok kerja itu, terungkap dalam  pertemuan ratusan karyawan buruh di gedung Yayasan Anak Yatim di Gang Sawo III, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, kemarin. Dalam pertemuan yang difasilitas Serikat Pekerja Indonesia (SPSI) diperusahaan tersebut , para pekerja sepakat akan melakukan mogok kerja jika tuntutannya tidak dipenuhi oleh pihak perusahaa.

“Jika tuntutan kita tidak dipenuhi oleh pihak managemen kita akan melakukan mogok kerja,” kata Rudi, Wakil Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dipabrik yang memproduksi karton itu. Menurut Kubil yang juga pekerja di perusahaan tersebut, tuntutan para pekerja diantaranya kenaikan gaji sebesar 14,2 persen sesuai anjuran pemerintah serta hilangkan intimidasi terhadap para buruh oleh pihak managemen.

Selama ini, kata Kubil, panggilan akrab Rudi, mengenai kenaikan gaji sebesar  14, 2 persen sesuai anjuran pemerintah tak pernah dilaksanakan oleh pihak mangamen. Pihak managemen, lanjut Rudi, pihak perusahaan tidak menggunakan aturan tapi menggunakan inflansi. Para pekerja hanya menerima 7 persen, itupun tidak rata.

“Kita menutut kepada perusahaan agar memberikan hak kita sebagai buruh dan sesuai anjuran pemerintah. Kita juga menuntut kepada pihak managemen agar tidak melakukan intimidasi terhadap para pekerja. Sebelumnya kerap terjadi intimidasi yang dilakukan oleh pihak mangamen,” terang Kubil.
 
Meski demikian, masih kata kubil, pihaknya kini tengah menunggu hasil dari kesepakatan antara buruh dan managemen, beberapa waktu lalu. Dimana dalam surat kesepakatan SPSI di perusahaan tersebut serta beberapa perwakilan buruh, pihak managamen akan melakukan investigasi terlebih dahulu.
 
“Pihak mangeman akan melakukan investigasi terlebih dahulu sampai tanggal 16 Mei mendatang di internal. Yang jelas kita tetap pada tuntutan sesuai kesepakatan bersama. Kita akan mengawal investigasi mereka,” ungkap Kubil. (DRA)

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill