Connect With Us

Banjir dan Genangan Jadi PR Pertama PJ Wali Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 5 Januari 2024 | 23:52

Genangan banjir di kolong Flyover Cibodas, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis, 4 Januari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Hujan berintensitas lebat berlangsung cukup lama pada Kamis, 4 Januari 2024, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Tangerang mengalami genangan banjir.

Berdasarkan laporan BPBD Kota Tangerang, salah satu titik banjir terjadi di Jalan Gatot Subroto Flyover Cibodas dengan ketinggian 20 hingga 30 centimeter (cm) akibat dari luapan Kali Sabi.

Selain itu, titik banjir juga terdapat di Jalan Darmawangsa, Uwung Jaya, Cibodas dengan ketinggian 20 cm dan Perumahan Lake View dengan ketinggian 35 cm. 

 "Terpantau, genangan atau banjir terjadi, selain intensitas waktu hujan, juga dikarenakan luapan drainase pada sisi jalan," kata Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan.

Timbulnya genangan dan banjir di saat musim hujan memang masih menjadi permasalahan tahunan yang belum mendapatkan penyelesaian optimal. 

Hal ini juga menjadi tugas bagi Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin yang baru dilantik pada 26 Desember 2023 silam.

Adapun mengenai genangan banjir pada Kamis, 4 Januari 2024, Nurdin bersama jajaran terkait telah melakukan sejumlah langkah penanganan.

"Semalam penyedotan dilakukan dengan lima pompa, mulai pukul 20.30 WIB dan surut pada pukul 01.00 WIB dini hari," ujar Nurdin saat meninjau wilayah terdampak banjir di RT. 03/02, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat, 5 Januari 2024.

Saat ini, kata Nurdin, warga terdampak banjir telah dalam kondisi baik. Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga telah memberikan bantuan kepada korban.

"Untuk warga yang terdampak sebanyak 30 KK,  kami juga berikan bantuan permakanan bagi warga," katanya.

Nurdin mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dalam kondisi musim penghujan seperti saat ini. Warga juga diminta melapor apabila mengalami kondisi darurat terkait banjir.

BANTEN
PLN Pastikan Layanan Listrik dan Internet untuk Perumahan di Banten 

PLN Pastikan Layanan Listrik dan Internet untuk Perumahan di Banten 

Selasa, 25 Juni 2024 | 23:36

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten bersama PLN Icon Plus menjalin kerja sama dengan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA)

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

HIBURAN
Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 | 18:06

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan event untuk mengisi liburan sekolah yakni Snow Fantasy With Tayo The Little Bus, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill