Connect With Us

Minim Fasos Fasum, TPS di Kelurahan Jatake Gunakan Lahan Warga

Tim TangerangNews.com | Selasa, 13 Februari 2024 | 19:45

Lurah Jatake, Budi Waseso bersama petugas gabungan tengah mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke masing-masing TPS, Selasa 13 Februari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com - Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung langsung mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) . Hal itu lantaran di kelurahan tersebut minim lokasi fasos fasum. 

Lurah Jatake, Budi Waseso mengatakan, dari 9 RW terdapat 41 TPS. Lokasi TPS tersebut, pihaknya memanfaatkan Posyandu dan tanah kosong milik warga.

"Karena minim fasos fasum kami langsung mendistribusikan ke masing-masing TPS dan sesuai arahan Pak Pj Walikota. Kami memanfaatkan titik lokasi yang sekiranya dapat dipergunakan untuk TPS," kata Budi, Selasa, 13 Februari 2024. 

Dikatakan, saking minimnya lahan kosong atau fasos fasum, pihaknya pun menyewa rumah milik warga di RW 01 Kampung Cikoneng Ilir untuk dipergunakan Posyandu dan balai warga.

Menurutnya, Kelurahan Jatake merupakan didominasi kawasan industri. Oleh karenanya penambahan jumlah pindah pemilih di wilayah Kelurahan Jatake sekitar 20 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

"DPTb disini lumayan banyak, karena kan disini daerah industri. Di Jatake jumlah pemilih 10 ribu lebih," ujarnya.

Dia menyebut, bahwa titik lokasi TPS di Kelurahan Jatake aman dari genangan air maupun banjir apabila hujan deras. "Kita berharap pelaksanaan pemilu besok tanpa kendala lancar dan kondusif," pungkasnya.

Berbeda di Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk. Dari 87 TPS terdapat 2 TPS rawan banjir yaitu di Perumahan Total Persada.  

Lurah Gembor, Ahmad Nurdin mengatakan, dari 13 RW terdapat 2 RW yaitu di RW 7 dan 8 terdapat TPS rawan banjir. Dikatakan, apabila hujan lebat turun, pihaknya akan memindahkan 2 TPS rawan banjir ke Posyandu.

"Di RW 7 dan 8 ada 2 TPS rawan banjir. Nanti kalau hujan kita pindahkan ke Posyandu," kata Nurdin.

Dia menambahkan, di wilayahnya terdapat 23.234 pemilih pada Pemilu 2024. "Kita berharap partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 tinggi dan pelaksanaanya tanpa kendala, lancar serta kondusif," tutupnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill