Connect With Us

70 Kendaraan Terjaring Razia Pajak Samsat Cikokol di Kota Tangerang

Redaksi | Jumat, 1 Maret 2024 | 11:59

Samsat Cikokol bersama Polres Metro Tangerang Kota menggelar razia pajak kendaraan diJalam Daan Mogot, Kota Tangerang, Rabu, 28 Februari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 70 kendaraan terjaring razia pajak oleh Samsat Cikokol Kota Tangerang pada Rabu, 28 Februari 2024.

Penanggung Jawab Razia Pajak Sri Rahayu mengatakan, razia digelar dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang.

Lebih lanjut, razia dilakukan bersama Kepolisian Metro Tangerang Kota dan Jasa Raharja di sejumlah titik, termasuk Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan gedung lama Kantor Polres Metro Tangerang Kota.

"Jalan Daan Mogot dipilih karena cukup padat kendaraan yang melintas dan lebih maksimal," ujarnya.

Sri menuturkan, dari 70 kendaraan pelanggar wajib pajak (WP) tersebut meliputi 7 mobil pribadi dan 63 kendaraan roda dua, kemudian diarahkan untuk membayar pajak kendaraan di lokasi.

Terdapat lima WP yang membayar langsung di tempat, sementara lainnya belum bisa membayar, sehingga diberikan peringatan pembayaran pajak serta surat agar secepatnya melunasi tunggakan pajak dengan masa tenggang 10 hari.

Sementara itu, Kepala UPT Samsat Cikokol Kota Tangerang Dwi Nopriadi Atma Wijaya menegaskan dirinya telah menginstruksikan petugas di lapangan agar melakukan razia secara humanis.

"Saya juga menginginkan kepada petugas agar senantiasa mengedukasi kepada wajib pajak, bahwa ini razia pajak kendaraan bukan penilangan," jelasnya. 

Untuk itu, Dwi mengimbau para wajib pajak tidak takut saat ada razia pajak. Bahka, sampai melakukan tindakan berlebihan.

"Seperti biasa hadapi dengan tenang dan ikuti saja peraturan yang ada dan selalu taat membayar pajak," pungkasnya.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:56

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus mendorong masyarakat terlibat, baik lewat program bank sampah maupun Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R).

BISNIS
Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:49

Redo Marketing Indonesia, distributor produk estetika medis terkemuka di Indonesia meluncurkan Revok50, skin booster generasi terbaru.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill