Connect With Us

70 Kendaraan Terjaring Razia Pajak Samsat Cikokol di Kota Tangerang

Redaksi | Jumat, 1 Maret 2024 | 11:59

Samsat Cikokol bersama Polres Metro Tangerang Kota menggelar razia pajak kendaraan diJalam Daan Mogot, Kota Tangerang, Rabu, 28 Februari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 70 kendaraan terjaring razia pajak oleh Samsat Cikokol Kota Tangerang pada Rabu, 28 Februari 2024.

Penanggung Jawab Razia Pajak Sri Rahayu mengatakan, razia digelar dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang.

Lebih lanjut, razia dilakukan bersama Kepolisian Metro Tangerang Kota dan Jasa Raharja di sejumlah titik, termasuk Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan gedung lama Kantor Polres Metro Tangerang Kota.

"Jalan Daan Mogot dipilih karena cukup padat kendaraan yang melintas dan lebih maksimal," ujarnya.

Sri menuturkan, dari 70 kendaraan pelanggar wajib pajak (WP) tersebut meliputi 7 mobil pribadi dan 63 kendaraan roda dua, kemudian diarahkan untuk membayar pajak kendaraan di lokasi.

Terdapat lima WP yang membayar langsung di tempat, sementara lainnya belum bisa membayar, sehingga diberikan peringatan pembayaran pajak serta surat agar secepatnya melunasi tunggakan pajak dengan masa tenggang 10 hari.

Sementara itu, Kepala UPT Samsat Cikokol Kota Tangerang Dwi Nopriadi Atma Wijaya menegaskan dirinya telah menginstruksikan petugas di lapangan agar melakukan razia secara humanis.

"Saya juga menginginkan kepada petugas agar senantiasa mengedukasi kepada wajib pajak, bahwa ini razia pajak kendaraan bukan penilangan," jelasnya. 

Untuk itu, Dwi mengimbau para wajib pajak tidak takut saat ada razia pajak. Bahka, sampai melakukan tindakan berlebihan.

"Seperti biasa hadapi dengan tenang dan ikuti saja peraturan yang ada dan selalu taat membayar pajak," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:16

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyosialisasikan peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

TEKNO
Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:35

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan dokumen penting yang sering diperlukan untuk berbagai proses verifikasi.

BANTEN
Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill