Connect With Us

Puluhan Guru SMK Diberi Pelatihan Sertifikasi di Jatake Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 15 Mei 2024 | 13:52

Sejumlah guru SMK dari Jakarta dan Tangerang menjalani pelatihan sertifikasi di Wahana Makmur Sejati (WMS) Safety Riding Center, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan sertifikasi bagi puluhan guru SMK dari Jakarta dan Tangerang di Wahana Makmur Sejati (WMS) Safety Riding Center, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kegiatan bertajuk Pelatihan Guru Modul Dasar dan Sertifikasi Guru Level 1 ini berlangsung dari 10 hingga 17 Mei 2024, dengan tujuan menjaga mutu pendidikan vokasi dan memberikan bekal bagi para guru untuk mengajar di sekolah masing-masing.

Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto menyatakan, PT WMS bersama AHM selalu mendukung perkembangan pendidikan yang selaras dengan kemajuan teknologi terkini.

"Kami tetap menjaga kualitas guru SMK yang menerapkan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda," kata Beni, sapaan akrabnya, Rabu, 15 Mei 2024.

Beni menjelaskan, Pelatihan Guru Modul Dasar dan Sertifikasi Guru Level 1 ini terdiri dari beberapa tahapan, sementara pelatihan guru modul dasar Kurikulum TSM Astra Honda dilaksanakan selama empat hari secara daring.

Adapun fokus pelatihan tersebut dibagi menjadi enam, yakni identifikasi alat ukur, wiring diagram dan warna kabel, sistem pengapian dan pengisian, sistem transmisi otomatis, sistem bahan bakar, serta sistem PGM-FI.

Tak hanya itu, para guru mengikuti pre-test sebagai tolok ukur kompetensi mereka sebelum memulai pelatihan.

Lalu, pada guru yang mengikuti pelatihan juga akan diuji sesuai standar kompetensi yang ditetapkan selama dua hari sertifikasi.

Setelah ini, Bebi berencana kembali membuka batch training untuk modul lanjutan dan sertifikasi Level 2.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta yang nantinya akan membagi ilmu yang didapatnya kepada anak didik bangsa," pungkasnya.

WISATA
Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Senin, 27 Mei 2024 | 18:57

Para pecinta kuliner tentu sudah tak asing mendengar makanan Nasi Lengko. Makanan khas Cirebon dengan cita rasa menggugah selera itu kini hadir di Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:29

Dalam mengembangkan sebuah bisnis tentunya membutuhkan tambahan modal untuk menjalankan operasional. Untuk menjawab persoalan tersebut banyak pelaku usaha yang mencari pinjaman ke pihak perbankan atau perusahaan pembiayaan.

BANTEN
Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

Selasa, 28 Mei 2024 | 17:48

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bekerja sama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melakukan sosialisasi tentang layanan kelistrikan,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill