Connect With Us

Festival Cisadane Habiskan Anggaran Rp 300 Juta

| Senin, 13 Juni 2011 | 08:11

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Festival Cisadane merupakan  icon bagi Kota Tangerang untuk menyatukan berbagai kultur yang ada di daerah tersebut. Karenanya festival Cisadane harus di lestarikan dan di gelar setiap tahun. Demikian kata Wakil Wali kota Tangerang Arief R Wismanysah seusai menutup acara Festival Cisadane yang digelar pada sejak 4-12 Juni 2011.

Adapun acara festifal  Cisadane yang sekaligus memperingati Pehcun, atau tradisi masyarakat Tionghoa di Tangerang itu juga menghadirkan berbagai budaya nasional, seperti Reog Ponorogo, tarian karo, Padang dan lain sebagainya. 'Ini merupakan simbol bagi kita untuk menyatukan berbagai kultur yang ada di daerah ini,' kata Arief.

Samahalnya dengan Tabrani Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Pemkot Tangerang yang menambahkan, pelaksanaan Festival Cisadane kali ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. 'Untuk Festival Cisadane kali ini jumlah masyarakat yang hadir dari hari pertama hingga penutupan mencapai 140 ribu lebih. Sedangkan sebelumnya hanya sekitar 70-an ribu,' kata dia.

Begitupula dengan partisipasi masyarakat yang mendirikan stand. Pada tahun sebelumnya tercatat sebanyak 70 stand dan saat ini mencapai 111 stand. 'Kami berharap untuk tahun-tahun yang akan datang Festival Cisadane ini semakin meriah,' kata dia.

Ditanya soal dana pelaksanaan Festival Cisadane yang diambil dari APBD 2011 tersebut, Tabrani menjelaskan mencapai Rp300 juta lebih. 'Dananya sangat kecil yaitu Rp300-an juta. Dan dana itu hampir sama dengan tahun sebelumnya,' papar dia.

Kaus Gubernur Banten
Disaat acara penutupan Festival Cisadane, sekitar 50 orang dari kelompok Fun Bike yang mengenakan kaus  bergambar Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah dihalangi masuk ke acara tersebut oleh petugas Satpol PP kota Tangerang. 'Kami datang ke sini hanya untuk  membagi-bagikan permen dan air mineral. Tapi oleh petugas Satpol PP melarang,' kata Ahmad Helmi, salah satu anggota Fun Bike. (JK/DRA)

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill