Connect With Us

Pendukung Suwarno Kembali Demo KPUD

| Sabtu, 16 Mei 2009 | 18:57

TANGERANGNEWS-Puluhan massa kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pendukung Caleg DPRD Kota Tangerang nomer urut 7, Suwarno kembali berunjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang. Mereka menuntut KPUD untuk menetapkan Suwarno sebagai caleg terpilih sesuai dengan perolehan suara di PPK untuk dapil 5. Para kader yang telah menunggui kantor KPUD sejak, Kamis (7/5) lalu, melakukan orasi yang menegaskan kepada Ketua KPUD Imron Khamami untuk bertindak jujur dan mengubah penetapan caleg PDIP bernama Dasiman, yang seharusnya dimenangkan Suwarno. “Imron harus jujur, semua terbukti dalam pleno PPK bahwa suara Suwarno lebih besar dari Dasiman, kita menuntut keadilan dalam pemilu ini,” tegas koordinator aksi kader PDIP Tri Suwanto. Sementara di dalam kantor KPUD Kota Tangerang yang tengah menggelar pleno penetapan caleg DPRD Kota Tangerang, tetap memutuskan Dasiman sebagai caleg terpilih. Imron menjelasan, penetapan caleg kepada Dasiman atas rekomendasi Panwaslu berdasarkan lampiran DB 1 DPRD atau rekapan suara di KPUD pada tanggal 25 April lalu dimana suara Dasiman lebih unggul. “Caleg DPRD Kota Tangerang dapil 5 tetap Dasiman, karena berdasarkan rekapan, suara Dasiman 1537 sedangkan Suwarno 1530,” kata Imron. Namun saksi PDIP A. N Pondaag telah menyampaikan masalah tersebut dalam surat keberatan kepada KPUD. Pondaag mengusulkan untuk menyelesaikan terlebih dahulu masalah tersebut kepada Partai, dirinya juga tidak ikut menandatangani hasil penetapan caleg tersebut hingga masalah internal partainya selesai. “Saya tidak meneken hasil penetapan caleg tersebut, karena masalah ini akan saya bawa ke DPC PDIP untuk diurus dulu secara internal oleh partai,” unkapnya.(rangga)
TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill